Find Us On Social Media :

Merasa Cemas? Coba Terapi 'Butterfly Hug' yang Sempat Terkenal karena Drama Korea

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 18 Januari 2021 | 13:10 WIB

Metode butterfly hug sudah diperkenalkan sejak tahun 1998 namun akhir-akhir ini metode butterfly hug kembali dibicarakan setelah muncul dalam adegan drama Korea.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Jika kamu pecinta drama Korea, pasti kamu pernah mendengar terapi butterfly hug.Sebab, terapi ini pernah ada di adegan drama Korea berjudul 'It’s Okay To Not Be Okay' yang dibintangi oleh Kim Soohyun dan Seo Ye ji.Ternyata, metode itu bukan hanya adegan fiktif belaka karena dalam Ilmu Psikologi, metode itu benar-benar ada.

Baca Juga: Sering Terbangun Saat Jam 3 Pagi? Hal-hal Ini Bisa Jadi PenyebabnyaDilansir dari laman Wild Tree Psychology, metode butterfly hug adalah metode terapeutik untuk membantu seseorang merasa santai atau rileks dan tenang.Orang yang mengembangkan metode ini adalah Lucina Artigas dan Ignacio Jarero yang pertama kali diajarkan kepada korban trauma akibat badai Pauline di Meksiko pada tahun 1998.Butterfly pada dasarnya adalah memberikan pelukan pada dirimu sendiri.

Baca Juga: Benarkah Makan Siang Penyebab Ngantuk Saat Bekerja? Stop Menyalahkan, Ternyata Inilah PemicunyaJadi, kamu bisa melakukan ini sendiri tanpa bantuan terapis, terlebih jika kamu sedang merasa cemas, sedih, takut, tertekan, stress, dan marah.