Find Us On Social Media :

Punggung Anggota TNI Jadi Tameng untuk Selamatkan Keluarga dari Reruntuhan Bangunan Rumah Akibat Gempa di Majene, Sertu Palemba Harus Terima Nasib Tak Bisa Selamatkan Nyawa Putra Sulungnya

By None, Selasa, 19 Januari 2021 | 05:22 WIB

Ilustrasi gempa dan Sertu Palemba. Punggung Anggota TNI Jadi Tameng untuk Selamatkan Keluarga dari Reruntuhan Bangunan Rumah Akibat Gempa di Majene, Sertu Palemba Harus Terima Nasib Tak Bisa Selamatkan Nyawa Putra Sulungnya

Grid.ID - Gempa bumi di Majene meninggalkan kisah heroik dari berbagai pihak, salah satunya seorang anggota TNI.

Anggota TNI bernama Sertu Palemba menyelamatkan keluarganya dari reruntuhan bangunan rumah akibat gempa di Majene.

Namun sayang anggota TNI itu harus kehilangan seorang anaknya akibat gempa yang menggunjang Kabupaten Majene.

Seorang anggota TNI, Sersan Satu (Sertu) Palemba kembali menceritakan detik-detik ketika gempa mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021) lalu.

Baca Juga: Pernah Dengar Anggota TNI Robohkan Pohon Mistis? Begini Kisah Letjen Suryo Prabowo yang Nekat Buka Jalan Antara Kabupaten Serdang Bedagai hingga Simalungun, Berikut Biodata Lengkap Sang Petinggi!

Saat itu dirinya tengah berada di Rusun Makorem 142/Ttg, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Di rusun tersebut, Sertu Palemba tidak sendirian.

Ia mendapat kunjungan dari keluarganya yang terdiri dari Juhida istrinya dan kedua anaknya Muh Andra Palemba dan kedua adik Andra.

Mereka terlelap dalam tidur saat gempa terjadi.

Baca Juga: Hanya Bermodal Seragam TNI AL Seharga Rp 800 Ribu di Pasar Senen dan Airsoft Gun Rusak, Anggota Gadungan ini Berhasil Nikahi hingga Tipu Janda Tajir Melintir, Begini Motif Pelakunya yang Sudah Beraksi dari Tahun 2016!