Find Us On Social Media :

Usai Banjir Bandang di Puncak Bogor, Warga Digegerkan dengan Penemuan Ikan Berukuran Raksasa, Kabarnya Ikan Tersebut Memiliki Harga Fantastis!

By Novia, Rabu, 20 Januari 2021 | 15:45 WIB

Warga menunjukkan ikan berikuran besar yang ditemukan setelah banjir bandang di Bogor.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Ikan berukuran raksasa, baru-baru ini mengejutkan warga Bogor.

Memiliki berat dan ukuran tak lazim, ikan tersebut ditemukan usai banjir bandang melanda kawasan Cisarua, Selasa (19/1/2021).

Beredar melalui grup WhatsApp, penemuan ikan raksasa itu telah dibenarkan warga.

Dikutip dari TribunnewsBogor.com, ikan berukuran tak lazim itu telah ditemukan di Sungai Ciliwung wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Puncak Bogor Dilanda Banjir Bandang, Sebanyak 900 Warga Terdampak

Diduga terbawa arus banjir bandang yang melanda kawasan Puncak, Bogor, warga memperkirakan ikan tersebut memiliki panjang satu meter dan berat sekitar 8 kilogram.

Diketahui bernama ikan soro, warga bernama Yofri (40) mengaku menemukan ikan tersebut di wilayah Desa Leuwimalang dekat Jalan Hankam.

"Bukan hoaks, ikan soro, bukan hoaks ini lihat. Foto Ciliwungnya, ikan om," ujarnya.

Meski demikian, pasca penemuan ikan tersebut, warga lainnya tidak langsung ramai-ramai mencari ikan di Sungai Ciliwung, kecuali segelintir warga, untuk disantap.

Baca Juga: Ajak Netizen Kirim Doa Serta Ulurkan Bantuan bagi Para Korban Terdampak Gempa dan Banjir Bandang, Gubernur Ridwan Kamil: Semoga Semua Baik

Diketahui, ikan soro dikenal sebagai ikan yang langka karena hanya hidup di sungai dengan kedalaman tertentu dan sulit ditemukan.