Find Us On Social Media :

Ragam Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan, Menjaga Jantung hingga Mengobati Anemia

By Devi Agustiana, Minggu, 24 Januari 2021 | 14:10 WIB

Mengenal lebih jauh manfaat susu kambing, salah satunya bisa menyehatkan jantung, loh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Susu kambing mungkin tidak sepopuler produk susu lainnya, misalnya susu sapi.Akan tetapi, susu kambing ternyata mengandung lebih banyak kalsium dan vitamin A dan B6 daripada susu sapi, loh.Apakah ini berarti kamu dapat mulai menggunakan susu kambing sebagai asupan harian?Dilansir Grid.ID dari laman Stylecraze.com, inilah penjelasan mengenai manfaat susu kambing.

Baca Juga: 3 Jenis Warna Darah Menstruasi yang Harus Dikenali Wanita, Apa Saja?1. Mudah dicernaLaporan menunjukkan manfaat susu kambing dalam pengobatan masalah usus,Hal itu karena kemudahan untuk dicerna.Dalam penelitian lain, mekanisme pencernaan protein dalam susu formula bayi kambing ditemukan lebih sebanding dengan ASI, dibandingkan dengan susu formula sapi.2. Menyehatkan jantungSusu kambing merupakan sumber magnesium yang baik, mineral yang bermanfaat bagi jantung.

Baca Juga: Ini 6 Obat Pilek Alami Paling Ampuh, Siap Hadapi Musim HujanMagnesium membantu menjaga detak jantung teratur dan mencegah pembentukan gumpalan darah dan peningkatan kadar kolesterol.Magnesium juga bekerja dengan vitamin D, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan jantung.