Find Us On Social Media :

Jadi Mahasiswi S3 Termuda ITB di Usia 21 Tahun, Maya Nabila Akui Tetap Jalani Kehidupan dengan Normal: Aku Juga Main PUBG, Jalan-jalan, dan Having Crush Kok!

By Nisrina Khoirunnisa, Jumat, 22 Januari 2021 | 13:27 WIB

Maya Nabila.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Menjadi mahasiswa dengan segudang prestasi tentu impian banyak orang, apalagi jika berhasil meraih gelar hingga S3 di usia muda.

Ya, prestasi tersebut berhasil diraih oleh Maya Nabila, seorang mahasiswi termuda di Institut Teknologi Bandung yang saat ini sedang menempuh jenjang pendidikan Strata-3 (S3) Tahun Akademik 2021/2022.

Usianya yang baru 21 tahun tentu membuat Maya menjadi mahasiswi berprestasi karena berhasil menyelesaikan studi magisternya di usia muda, dan kini beralih ke jenjang S3.

Baca Juga: Rizky Febian Akui Sudah Bertemu dengan Ayah Tiri untuk Bahas Harta Warisan Tinggalan Mendiang Ibunda, sang Penyanyi: Sedih Sebenarnya

Dilansir dari itb.ac.id, Maya Nabila tengah menempuh program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB.

Maya berhasil menjadi mahasiswi S3 termuda karena prestasinya saat SMA dengan mengikuti program akselerasi dan menyelesaikan program sarjana kurang dari 4 tahun.

Gadis asal Padang itu mengaku dirinya sempat kesulitan saat menempuh jenjang S2 di ITB karena harus menyesuaikan pelajaran yang didapatkan sebelumnya di Univesitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Rilis Single Baru dengan Genre Hiphop, Betrand Peto Berhasil Raih Trending World Wide untuk Lagunya 'Sekali Lagi'

Namun, berkat ketekunan dan hobinya yang suka belajar hal baru, membuat Maya memiliki kesempatan untuk lanjut S2 dan S3 di ITB.

Dengan belajar di ITB, Maya ingin lebih banyak menambah jaringan dan keluar dari zona nyaman untuk bekal meraih cita-citanya kelak.

"Aku punya cita-cita ingin jadi dosen, aku ingin mengajar dan membagikan ilmu yang aku dapatkan selama kuliah di ITB. Aku juga berharap di instansi manapun nanti aku berada, aku bisa memberi pengaruh positif di sana," tutur Maya.