Find Us On Social Media :

Upacara Tabur Bunga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Diselimuti Isak Tangis Para Keluarga yang Ditinggalkan

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 22 Januari 2021 | 15:57 WIB

Prosesi Tabur Bunga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama

Grid.ID - Kasus jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 resmi ditutup pada tanggal 21 Januari 2021.

Pencarian tersebut telah dilakukan selama 13 hari setelah pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak pada tanggal 9 Januari 2021.

Dikutip dari Kompas.com, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021), sekitar pukul 14.40 WIB, 4 menit pasca lepas landas dari Bandara Sokearno-Hatta.

Baca Juga: Sudah Buka Cabang di Jakarta, Simak Fakta-fakta Taco Bell Mulai dari Lokasi, Harga, Hingga Menu Terbaik!

Pesawat tersebut dinyatakan hilang di wilayah perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang.

Operasi SAR yang dilakukan seharusnya selesai pada tanggal 15 Januari lalu, namun dilanjutkan lagi hingga 18 Januari, dan kembali diperpanjang sampai hari Kamis (21/1/2021) kemarin.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri diketahui telah berhasil mengidentifikasi 47 korban.

Baca Juga: Heboh Munculnya Titik SOS di Pulau Laki, Area Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air, Google Hapus Sinyalnya dan Pastikan Itu Tidak Akurat

Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmiko, mengatakan bahwa proses identifikasi bagian tubuh korban yang ditemukan masih berjalan.

"Kami dari tim DVI tetap melakukan operasi DVI karena kami sudah menerima 62 data antemortem dari keluarga," kata Hery Wijatmiko yang dikutip dari Kompas.com

Dilansir dari TribunMataram.com, pada hari ini, Jum'at (22/1/2021) telah digelar acara tabur bunga untuk para korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.