Find Us On Social Media :

Jalani Masa Sulit karena Tersandung Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Petik Banyak Pelajaran

By Daniel Ahmad, Kamis, 28 Januari 2021 | 13:51 WIB

Rhoma Irama dan Ridho Rhoma

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Penyanyi Ridho Rhoma pernah berada dalam masa-sama sulit karena dipenjara akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Memaknainya sebagai pengalaman hidup, Ridho menilai pelajaran selama ia mendekam di balik jeruji besi tak bisa ditemukan di mana pun.

Anak Raja Dangdut Rhoma Irama ini bercerita soal masa lalunya saat menjadi tamu di acara Okay Boss yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Gading Marten.

Baca Juga: Tampil Sepanggung dengan Ridho Rhoma dan Vicky Irama di Hari Ulang Tahun, Rhoma Irama: Mengharukan Sekali

"Sejauh ini, (kasus) itu masa-masa sulit, tapi enggak untuk aku apa ya, kayak, sedihin terus menerus, justru aku bersyukur karena banyak yang mau Tuhan kasih, pelajaran," tuturnya bercerita dikutip Grid.ID dari siaran langsung, Kamis (28/1/2021).

"(Pelajaran) yang aku gak bisa dapetin di bangku sekolahan, di univeraitas tertinggi apapun, aku gak dapet," sambungnya menambahkan.

Setelah keluar, pelantun lagu 'Menunggu' ini malah terlahir sebagai pribadi yang baru.

Baca Juga: Cekcok dari 8 Tahun Silam Hingga Alami Dugaan KDRT, Nindy Ayunda Laporkan Suami ke Polisi dan Jalani Visum

Bagi pria yang berprofesi sebagai aktor ini, ke depannya, tiada pilihan lain baginya kecuali bangkit dari masa masa sulit.

"Bersyukur karena aku melewati semua itu dan menjadikan aku yang baru," kata Ridho menegaskan.

"Di balik sesuatu pasti ada hikmahnya, gimana kita belajar dari segala sesuatu yang ada dan ya udah kalau jatuh ya bangkit, jangan di bawah terus. Jangan terpuruk terus," ucapnya menjelaskan.