Find Us On Social Media :

Ikut Terjun Jadi Aktivis Relawan Bencana Banjir di Kalsel, Awkarin Sampaikan Pesan Singkat yang Menohok dari Orang Tuanya: Emang Apa sih Standar Kaya?

By Nisrina Khoirunnisa, Jumat, 29 Januari 2021 | 19:30 WIB

Karin Novilda

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Awal tahun 2021 menjadi pembukaan yang cukup membekas duka bagi Indonesia karena banyaknya peristiwa kecelakaan hingga bencana alam.

Mulai dari peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, longsor di Sumedang, banjir Kalsel, dan gempa bumi di Sulbar.

Pemerintah telah menggelontorkan dana untuk membantu korban terdampak bencana alam.

Meski bantuan telah banyak disalurkan, para selebritis dan selebgram Indonesia tetap bahu membahu membuka penggalangan donasi bagi para korban setempat.

Baca Juga: Awkarin Dikira Tak Pakai Busana, Potret Seksi sang Selebgram dalam Balutan Bikini Warna Kulit Bikin Heboh Seantero Tanah Air, Netizen: Berdosa Banget Aku, Kurang Teliti

Satu di antaranya adalah influencer terkenal Karin Novilda atau Awkarin.

Walau dulu Awkarin dikenal dengan selebgram yang penuh kontroversi, kini dirinya telah memberikan citra positif bagi para pengikutnya.

Wanita kelahiran 29 November 1997 itu tak hanya berkarya melalui media sosial saja, tetapi juga langsung bergotong royong membantu korban bencana alam yang sempat terjadi di Indonesia.

Sebelumnya, Awkarin pernah menjadi relawan yang ikut membantu korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Awkarin Ketahun Comot Karya Seniman Lagi, Ernest Prakasa: Kalau Konten Nyolong, Gue Bakal Ributin Terus-terusan

Saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia tahun 2020 kemarin, Awkarin juga menjadi relawan yang ikut menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat umum.