Find Us On Social Media :

Jenazah Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Captain Afwan Teridentifikasi, Rencananya Akan Dimakamkan di Bogor

By Bella Ayu Kurnia Putri, Sabtu, 30 Januari 2021 | 08:57 WIB

Captain Afwan

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - 20 hari sejak peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, jenazah sang pilot yaitu Captain Afwan akhirnya bisa diidentifikasi.

Kabar tesebut dibenarkan oleh keponakan almarhum, Ferza Mahardika melalui Tribun News Bogor.

“Betul mas," kata Ferza Mahardika membenarkan saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021) petang, dikutip Grid.ID dari Tribun News Bogor.

 Baca Juga: Kakak Kandung Amanda Manopo Sakit Hati saat Antar Kekasih Billy Syahputra Syuting, Angelica Manopo Bongkar Perlakuan yang Didapatnya di Depan Melaney Ricardo: Aku Sempat Sakit Hati

Jenazah Captain Afwan rencananya akan dibawa pulang ke kampung halaman keluarganya di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Selanjutnya melansir dari kompas.com, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, jenazah pilot Sriwijaya Air SJ 182 itu berhasil teridentifikasi berdasarkan hasil pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Ade juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menyiapkan dan memfasilitasi makam untuk sang pilot.

 Baca Juga: Tak Hadir di Pertunangan Vicky Prasetyo dan Anak Perempuannya, Ibunda Kalina Ocktaranny Nangis Sesenggukan Sambil Beri Wejangan Ke Calon Mantu

Menurut keterangan Ade, keluarga akan menjemput jenazah Kapten Afwan di ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu (30/1/2021) pagi.

Kemudian jenazah Captain Afwan akan disholatkan di Masjid Ad-daulah yang tak lain adalah masjid yang sempat direnovasi oleh Captain Afwan kediamannya, yakni Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE).

Lalu, jenazah pilot Sriwijaya Air SJ-182 tersebut akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.