Find Us On Social Media :

Simak 6 Tips Memilih Warna Cat Eksterior Rumah Supaya Terlihat Lebih Indah

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 31 Januari 2021 | 15:00 WIB

Memilih warna cat eksterior rumah bisa sangat membingungkan dan penuh dilema. Simak tips memilih warna cat eksterior rumah berikut ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Memilih cat eksterior rumah memang penting, namun bisa jadi sangat menakutkan untuk beberapa orang.Hal ini dikarenakan cat eksterior rumah tidak hanya berfungsi untuk membuat rumah menjadi indah, melainkan juga untuk melindungi dinding rumah dari kotoran dan pengaruh cuaca.Bagian yang paling menakutkan dan sulit adalah memilih warna cat rumah yang sesuai.Jika kamu memilih warna-warna yang membosankan dan tidak sesuai, rumahmu akan tampak biasa saja serta tidak menarik, dan justru bisa menjadi jelek.

Baca Juga: Tips Manfaatkan Lahan Kosong di Teras Rumah, Jadikan Taman Saja!Berikut ini adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menentukan warna cat eksterior seperti yang dilansir dari The Spruce via Kompas.com:1. Jangan pilih cat yang diobralBarang yang diobral memang baik karena dapat menekan budget atau anggaran kita, namun para ahli tidak menyarankan untuk membeli cat yang sedang diobral.Hal ini dikarenakan sering kali barang tidak seperti yang kita harapkan.2. Pertimbangkan warna cat rumah tetanggaPilihlah warna cat yang berbeda dari rumah di sampingmu, namun tidak berbenturan dengan bangunan atau elemen di sekitar rumah.

Baca Juga: Gak Nyangka, Menyiram Tanaman Menggunakan Air Bekas Rebusan Telur Ternyata Bisa Membuatnya Tumbuh Subur!Dengan memerhatikan sekitarmu, kamu bisa secara sengaja memadukan, melengkapi, atau bahkan mengkontraskan dengan warna-warna yang digunakan oleh tetangga sekitar.3. Pertimbangkan warna bahan yang tidak dicatSetiap rumah memiliki beberapa bagian bangunan yang tidak akan dicat, entah itu jendela, batu, atau pintu dengan kayu alami.