Find Us On Social Media :

Musim Banjir, Simak Tips Ini Supaya Furniture Kayu di Rumah Tidak Rusak Setelah Banjir

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 1 Februari 2021 | 14:00 WIB

Banjir yang masuk ke rumah pasti sangat menjengkelkan karena membuat rumah kotor dan berpotensi merusak furniture. Bagaimana tips merawat furniture yang terkena banjir?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Memasuki musim hujan, sebagian orang yang tinggal di lingkungan rawan banjir tentu merasa was-was akan kemungkinan banjir.Setiap tahunnya, selalu ada berita mengenai banjir di beberapa daerah yang sudah menjadi daerah ‘langganan’ banjir.Tentunya ini menjengkelkan, sebab banjir bukan hanya menyebabkan rumah menjadi kotor, tapi juga merusak perabotan rumah terutama furniture dari kayu.Berikut adalah tips merawat furniture dari kayu setelah terkena banjir seperti yang dilansir oleh Grid.ID dari Nakita.ID:

Baca Juga: Nagita Slavina Tenteng Tas Sultan Seharga hampir Rp 50 Juta demi Sebuah Pemotretan, Netizen Langsung Teringat Fungsinya untuk Istri Raffi Ahmad: Cuma Buat Bawa Catokan doang Mamagi1. Gunakan mayonesTernyata, mayones bukan hanya bermanfaat untuk memasak, melainkan juga merawat furniture dari banjir.Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu perabotan di bawah air mengalir sambil disikat menggunakan deterger hingga kotoran dan lumpur luntur dari permukaan perabot.Setelah itu tunggu sampai kering lalu oleskan mayones tanpa rasa.Diamkan beberapa menit dan terakhir gosok dengan kain katun hingga bersih.

Baca Juga: Lucunya Gempi Nyanyikan Lagu ‘Bertaut’ Milik Nadin Amizah, Putri Gading Marten Langsung Banjir Pujian dari Netizen: Pinter Banget Sih Gempi2. Pisahkan rangkaBiasanya, beberapa perabot kayu seperti kursi, meja, dan tempat tidur terbuat dari rangka sambungan.Pisahkanlah terlebih dahulu rangka-rangka tersebut supaya lebih mudah dibersihkan.