Find Us On Social Media :

Terjadi Kudeta Militer di Myanmar, KBRI Yangon Beri 8 Poin Imbauan untuk Warga Negara Indonesia di Sana: Tetap Tenang dan Tingkatkan Kewaspadaan

By Bella Ayu Kurnia Putri, Selasa, 2 Februari 2021 | 06:09 WIB

Aung San Suu Kyi dan Jendral Min Aung Hlaing Myanmar

Laporan Wartawan Grid.ID, Bella Ayu Kurnia Putri

Grid.ID - Telah terjadi kudeta militer di Myanmar.

Dilansir dari AP News, televisi militer Myanmar mengatakan Senin (1/2/2021), bahwa militer telah mengambil kendali negara tersebut selama satu tahun.

Selain itu, banyak politisi senior negara Myanmar, termasuk Aung San Suu Kyi telah ditangkap.

Alasan kudeta itu adalah sebagian dikarenakan kegagalan pemerintah untuk bertindak atas klaim militer terhadap penipuan pemilihan pada November lalu, serta kegagalan untuk menunda pemilihan karena krisis virus corona.

Lalu bagaimana nasib Warga Negara Indonesia yang ada di Myanmar?

Baca Juga: Gara-gara Kudeta, Jaringan Internet Sampai Telepon di Myanmar Jadi Ikut Terganggu

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yangon ternyata telah mengeluarkan imbauan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Myanmar.

Pada Senin (1/2/2021), melalui akun Instagramnya @indonesiainyangon, mengunggah sebuah foto yang berisi 8 poin imbauan untuk WNI di Myanmar.

KBRI Yangon mengimbau agar warga negara Indonesia harus tetap tenang dan waspada dalam situasi tersebut.

Selain itu, WNI di Myanmar juga diharapkan agar selalu mencermati perkembangan situasi keamanan di sekitar tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Kudeta Militer di Myanmar, Menlu Amerika dan Perdana Menteri Inggris Kecam Tindakan Panglima Tertinggi: Suara Rakyat Harus Dihormati