Find Us On Social Media :

Nia Ramadhani Banjir Kritikan Karena Tak Bisa Baca Jauh Saat Pandu Acara TikTok Awards Indonesia 2020, Intip 7 Cara Mudah Kurangi Mata Minus Ini

By Devi Agustiana, Kamis, 4 Februari 2021 | 19:15 WIB

Sempat banjir komentar sinis karena beberapa hal yang dilakukan saat memandu acara TikTok Awards Indonesia 2020, Nia Ramadhani mengaku karena tak bisa baca jarak jauh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Beberapa waktu lalu, artis Nia Ramadhani banjir kritikan karena hal-hal yang dilakukan olehnya selama menjadi MC TikTok Awards Indonesia 2020.

Hal itu lantaran Nia Ramadhani mengeluh matanya minus saat Raffi Ahmad memberinya kesempatan menjelaskan kriteria penilaian.

Mengutip laman Kompas.com, dalam kanal YouTube Rans Entertainment, di belakang panggung Nia Ramadhani menjelaskan bahwa ia tidak bisa membaca secara jelas dan tidak pandai memandu acara secara formal.

Baca Juga: Kena Nyinyir Seantero Negeri Gegara Ngehost Belepotan Tapi Masih Pakai Tameng Mata Minus dan Bagiannya Diserobot Raffi Ahmad, Nia Ramadhani: Ribet, Gue Nggak Bisa!

"Sorry, jujur ya, lu baca doang. Sedangkan gue enggak bisa baca jauh. Jadi kalau misalnya lu sudah ngomong gitu, gue pikir kayak bisa ngobrol kayak biasa," kata Nia Ramadhani.

"Tapi tahu enggak? Raffi ini sangat membantu. Lu tuh emang bagus, tadinya gue pengin diam aja di situ," kata Nia Ramadhani melanjutkan.

Terlepas dari itu, Raffi Ahmad menilai performa Nia Ramadhani dalam memandu sebuah acara sudah bagus.

Baca Juga: Mata Minus Dapat Disembuhkan dengan Operasi Lasik, Seperti Ini Prosedurnya

Dirangkum Grid.ID dari laman Mayo Clinic via Grid Health, mata minus atau dalam istilah medis disebut miopi adalah kondisi dimana bentuk bola mata terlalu panjang atau kornea terlalu melengkung.

Sehingga membuat paparan cahaya yang masuk terganggu, akhirnya mata tidak bisa fokus melihat benda dengan sempurna terutama dalam jarak yang jauh.

Sebenarnya ada beberapa metode medis yang bisa dilakukan untuk mengurangi keluhan mata minus.