Find Us On Social Media :

Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19, Dikabarkan Punya Riwayat Asma, Ingat Lagi Hal Ini untuk Mencegah Penderita Asma dari Covid-19

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 5 Februari 2021 | 11:42 WIB

Aktris Soraya Abdullah meninggal dunia setelah dua minggu menjalani perawatan di Ruang ICU karena Covid-19 dan komorbid asma.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Artis Soraya Abdullah dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin (1/2/2021) akibat terpapar Covid-19 dalam usia 43 tahun.

Kabar ini disampaikan oleh sahabat dekatnya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik melalui akun instagramnya.

Dalam unggahan di Instagram, Umi Pipik menuliskan, “Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga, aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dengan segala kekuranganmu”.

Baca Juga: Pernikahan Ayu Ting Ting dan Aditya Jayusman Resmi Batal, Netizen Justru Banjiri Kolom Komentar di Unggahan Didi Riyadi

Selain itu Umi Pipik juga sempat mengabarkan bahwa sebelum meninggal, Soraya sempat dirawat di Ruang ICU selama dua minggu karena terpapar Covid-19.

"Covid-nya sudah dua minggu di ICU. Waktu itu dari pihak keluarga sempat nyari donor plasma (darah)," ujar Umi Pipik, dikutip dari Youtube CumiCumi via Tribunnewsmaker.com.

Selain itu, Umi Pipik juga mengonfirmasi bahwa akrtis yang pernah membintangi sinetron Gerhana II itu juga mempunyai komorbid (penyakit bawaan) yaitu Asma.

"Karena beliau ada sakit asma juga, dari keluarga minta cari donor plasma," terang Umi Pipik.

Baca Juga: Jadi Saksi Gagalnya Pernikahan Ayu Ting Ting, Pihak WO Ungkap Gelagat Adit Jayusman dan sang Biduan saat Terakhir Kali Datang Bersama untuk Urus Pernikahan : Kita Nggak Bisa Menebak

Jenazah aktris yang pernah dikabarkan dekat dengan Indra Bruggman ini lalu dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (2/2/2021).

Sebelum dikebumikan, suami dari Soraya, Alaa Elaksaas, memimpin sesi doa bersama untuk mendoakan Almarhumah Soraya Abdullah.