Find Us On Social Media :

Mengenal Program Bayi Tabung yang Membuat Tya Ariestya Harus Menurunkan Berat Badan hingga 25 Kilogram

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 6 Februari 2021 | 19:00 WIB

Tya Ariestya menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram untuk persiapan mengikuti bayi tabung.

Laporan Wartawan Grid.ID – Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Artis Tya Ariestya lagi-lagi membuat netizen heboh karena berhasil menurunkan berat badannya, kali ini hingga 25 kilogram.Kesuksesan diet Tya Ariestya ini bukan tanpa tujuan, artis berumur 34 tahun ini mengungkapkan bahwa ia dan suaminya bersiap untuk mengikuti program bayi tabung lagi."Aku baru aja nurunin berat badan 25 kilogram agar bisa lancar menjalani program bayi tabung lagi. Insya Allah anak ketiga mau bayi tabung lagi karena masih ada tabungan embrio dan berat badan aku sudah ideal" ucap Tya Ariestya seperti yang dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Berhasil Ubah Drastis Penampilan, Tya Ariestya Sudah Bebas Berpose Seksi, Kali Ini Duduk dengan Gaya Pantat Setengah Terangkat: Kalau Dulu 75 Kilogram Yakin Gak Bisadr. Arie Adrianus Polim selaku dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi, klinik Morula IVF Jakarta lalu menjelaskan bahwa berat badan akan berpengaruh pada hormon dan kesuburan.Inilah alasan Tya harus menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram."Kalau berat badannya lebih tuh akan berpengaruh ke homonal, untuk kasus mba Tya beliau sempat kelebihan berat badan dan berpengaruh ke jadwal menstruasinya. Diharapkan dietnya itu diiringi olahraga agar bisa sehat selalu, karena kalau hormonnya kembali maka akan baik untuk kesuburan," tutur dr. Arie Adrianus yang dikutip dari Tribunnews.com.Sebelumnya, Tya Ariestya memang diketahui mengikuti program bayi tabung karena menderita Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS) yang membuatnya sulit hamil.

Baca Juga: Pernah Jadi Atlet Taekwondo Peraih Medali Emas dan Pemegang Sabuk Hitam, Tya Ariestya Ngaku Bangga Tularkan Hobi Pada Sang Putra: I'm Proud MomDari tiga kali program bayi tabung yang telah dijalani Tya sebelumnya, dua diantaranya berhasil dan menghasilkan kedua buah hatinya Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang.

Lalu, apa yang dimaksud program bayi tabung dan bagaimana prosesnya?