Find Us On Social Media :

Minta Pendapat Senior, Ridwan Remin Tetap Tanggung Jawab Perihal Stand Up Comedy yang Menyeret Nama Ruben Onsu dan Betrand Peto

By Rissa Indrasty, Senin, 15 Februari 2021 | 19:45 WIB

Ridwan Remin saat ditemui Grid.ID di KPAI, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Ridwan Remin harus memenuhi panggilan KPAI, Senin (15/2/2021), atas laporan Jordi Onsu perihal materi stand up comedy yang menyeret nama Ruben Onsu dan Betrand Peto.

Akibatnya, Ridwan Remin harus meluangkan waktunya untuk mendatangi KPAI.

Kendati demikian, Ridwan Remin tetap akan bertanggung jawab atas hal ini.

Baca Juga: Penuhi Laporan Jordi Onsu Ke KPAI, Ridwan Remin Diajak untuk Ambil Peran Melindungi Anak

"Konsekuensinya jadi meluangkan waktu ke sini ya, ini kan bentuk tanggung jawab dari materi yang sudah saya buat gitu, jadi nggak kabur gitu aja, nggak ilang gitu aja," ungkap Ridwan Remin saat ditemui Grid.ID di KPAI, Jakarta Pusat, Senin (15/2/2021).

Pasalnya, Ridwan Remin menyadari bahwa dirinyalah yang menulis materi stand up comedy dan tanpa niat menyinggung pihak manapun.

"Karena saya juga nulis materinya kan sadar, bawainnya juga sadar, ngaplodnya juga sadar, kalo timbul permasalahan ya harus dihadapi," ungkap Ridwan Remin.

Baca Juga: Sambangi KPAI Terkait Masalah dengan Ruben Onsu dan Betrand Peto, Ridwan Remin Diberi Pandangan Tentang Perlindungan Anak dan Pemilihan Diksi

Ridwan Remin sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah meminta saran kepada senior stand up comedy.

"Pendapat tentang materi itu sih nggak ya, pendapat tentang masalah ini sih. Ketemunya sama Panji sama Radit, kebetulan ada acara juga dan akhirnya sempat ketemu dan sempat ngobrol, sebenernya menurut mereka mah diselesaikan aja, tinggal ditemuin terus ditanya maunya seperti apa, enaknya seperti apa," tutup Ridwan Remin.

Seperti yang diketahui, Komika Ridwan Remin tersandung masalah akibat lawakannya yang menyeret nama Ruben Onsu dan Betrand Peto pada tahun 2019.