Find Us On Social Media :

Bicara Tips Memanfaatkan Gadget Selama Sekolah Daring, Atalia Praratya: Teknologi Harus Dimaksimalkan

By Devi Agustiana, Kamis, 18 Februari 2021 | 15:30 WIB

Atalia Praratya dalam acara virtual Wings Care Bangkit & Menghebat di Era New Normal (Kesehatan, Parenting, Pendidikan) yang diikuti Grid.ID (16/2/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Penting untuk membentuk kepedulian terhadap situasi masyarakat di Indonesia yang tengah beradaptasi dengan kebijakan baru, di mana masyarakat dapat melakukan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Situasi tersebut memberikan beragam dampak, baik pada pemulihan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi keluarga Indonesia yang memiliki anak-anak.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memiliki strategi dalam menghadapi tantangan yang ada, khususnya dalam lingkup keluarga.

Satu tantangan tersendiri yang kini dihadapi adalah pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang tentunya memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Baca Juga: Beri Hadiah Spesial dan Limitied Edition untuk Atalia Praratya di Ulang Tahun Pernikahan, Ridwan Kamil: Menikahlah dengan Lelaki yang Jika Ada Masalah, Dia Larinya ke Toko

Degan sistem pembelajaran tersebut, rasa bosan pada anak tentu bisa datang, sehingga guru dan orang tua harus saling bahu membahu untuk mendorong anak-anak tetap belajar.

Ada hal menarik yang perlu diketahui tentang kebosanan pada anak, khususnya saat PJJ.

Ternyata anak yang kreatif tidak akan pernah bosan, itulah mengapa anak-anak harus didorong agar wawasannya semakin terbuka.

Hal tersebut diutarakan Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil sekaligus Ketua Penggerak PKK Jawa Barat.

Baca Juga: Bagikan Foto Candid Bersama Istrinya, Ridwan Kamil Tunjukkan Ekspresi Kocak Atalia Praratya saat Menikmati Kelapa Muda Penuh Penghayatan

“Ada kata kunci baru, anak yang kreatif tidak akan pernah bosan. Jadi itulah mengapa kita harus mendorong mereka terbuka wawasannya,” kata Atalia dalam acara virtual Wings Care Bangkit & Menghebat di Era New Normal (Kesehatan, Parenting, Pendidikan) yang diikuti Grid.ID (16/2/2021).