Find Us On Social Media :

Hamil Besar, Zaskia Sungkar Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Diare Sebanyak 20 Kali, Waspadai Diare pada Ibu Hamil Apabila Menunjukkan Tanda-tanda Ini

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:53 WIB

Mengaku diare sampai 20 kali, Zaskia Sungkar harus dilarikan ke rumah sakit di tengah usia kehamilannya yang sudah 8 bulan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Di tengah usia kandungannya yang menginjak 8 bulan, Zaskia Sungkar dikabarkan harus dilarikan ke rumah sakit karena diare.

Hal ini disampaikan oleh wanita berusia 30 tahun melalui sebuah video di saluran Youtube The Sungkars Family pada Jumat (19/02/2021).

“Kayaknya sih karena sambal matah, kan mentah. Biasanya nggak apa-apa sih, tapi mungkin nggak bersih,” ungkap Zaskia.

Baca Juga: Bak Amplop dan Perangko yang Tak Bisa Dipisahkan, Zaskia Sungkar Mengaku Tak Bisa Tahan Rindu Saat Terpisah Jauh dari Shireen Sungkar

Istri dari Irwansyah itu kemudian mengaku bahwa ia harus dirawat di rumah sakit selama dua malam sebelum akhirnya diizinkan pulang pada hari ketiga.

“Aku tuh diare sampai 20 kali, udah takut kenapa-napa babynya,” ujarnya.

Untungnya, Zaskia mengungkapkan bahwa diare yang dialaminya sama sekali tidak berefek pada bayi dalam kandungannya.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi Saat Diare, Termasuk Sayuran dan Susu

“Jadi akunya aja yang sakit, dia (bayi) nggak kenapa-napa,” tutur kakak dari Shireen Sungkar ini.

Diare pada ibu hamil memang sejatinya tidak boleh diremehkan karena dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan bayi di dalam kandungan.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Nakita.id, seseorang dikatakan mengalami diare ketika sudah buang air besar lebih dari tiga kali dalam sehari.