Find Us On Social Media :

Kondisi Istri Anang Hermansyah Naik Turun Akibat Terpapar Covid-19 dengan Penyakit Autoimun, Seperti Ini Prosedur Pengobatan untuk Pasien dengan Kondisi Seperti Ashanty

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 20 Februari 2021 | 20:30 WIB

Setelah dikabarkan psoitif terpapar Covid-19, kabar Ashanty dikabarkan naik turun karena komorbid autoimunnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Hampir satu minggu berlalu sejak Ashanty dikabarkan positif terinfeksi Covid-19 pada Senin (15/2/2020).

Selain Ashanty, ketiga anaknya Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah juga dikabarkan positif terpapar COvid-19 pada hari yang sama.

Sedangkan hasil tes PCR suami dari Ashanty, Anang Hermansyah, serta anak bungsu mereka, Arsya Hermansyah dikabarkan negatif dari Covid-19.

Baca Juga: Ashanty Positif Covid-19 padahal Tengah Idap Penyakit Autoimun, Dokter Tirta Ternyata Sempat Wanti-wanti Bahaya Covid-19 kepada Istri Anang Hermansyah: Swab Rutin Tidak Menjamin!

Namun, mengingat bahwa Ashanty mengidap penyakit autoimun sejak tahun 2019, tentunya banyak netizen yang ikutan cemas dengan kondisi Ashanty.

Bahkan tidak sedikit hoax tentang kondisi Ashanty yang tersebar di sosial media.

Oleh karena itu, asisten Ashanty, Vindyka, mengumumkan kabar Ashanty langsung dari Instagram milik Ashanty.

Baca Juga: Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah Positif Terpapar Covid-19, Ini yang Harus Dilakukan Setelah Kontak dengan Orang yang Terinveksi Virus Corona

"Hai semua, maaf ya aku harus tulis gini. Kondisi bunda (Ashanty) 7 hari ini sedang naik turun, dan sekarang lagi intensif dirawat di rumah sakit," tulis Vindyka yang dikutip dari Instagram @ashanty_ash, Jumat (19/02/2021).

Vindyka juga mengingatkan untuk tidak percaya dengan berita yang simpang siur tentang Ashanty dan memohon doa untuk kesembuhan Ashanty.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, penyakit autoimun sendiri merupakan kondisi ketika sistem imun seseorang secara keliru menyerang tubuh kita.

Baca Juga: Bukan Hanya Autoimun, Ashanty Juga Harus Terima Vonis Dokter Lantaran Derita Penyakit Berbahaya Ini, Simak 5 Cara Mencegahnya!

Jadi, jika umumnya sistem imun kita akan memerangi bakteri atau imun yang berpotensi untuk membahayakan tubuh, pada pasien autoimun, sistem imun justru menyerang sel tubuh kita karena menganggapnya sebagai benda asing.