Find Us On Social Media :

Hari Sampah Nasional, Nadine Chandrawinata Ingatkan Masyarakat untuk Memilah Sampah, Ternyata Ini Manfaatnya

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 22 Februari 2021 | 11:21 WIB

Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, Nadine Chandrawinata ingatkan pentingnya memilah sampah sebagai bentuk tanggungjawab terhadap sampah yang kita hasilkan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Nadine Chandrawinata adalah artis yang dikenal sangat gencar melakukan kampanye peduli lindungan.

Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional pada 21 Februari, istri dari Dimas Anggara kembali mengingatkan betapa pentingnya untuk memilah sampah.

Nadine mengakui bahwa di Indonesia, masyarakat memang banyak yang belum terbiasa dalam memilah sampah.

Baca Juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Nadine Chandrawinata Cerita Tentang Pengalamannya Belajar Memilah dan Mengompos Sampah: Ayo Belajar Bertanggung Jawab Atas Sampahmu Sendiri

Kebanyakan beranggapan bahwa memilah sampah adalah hal yang percuma, sebab pada akhirnya sampah akan dijadikan satu atau dicampur lagi.

Oleh karena itu, menurut wanita berusia 36 tahun itu, perlu adanya kerja sama dengan orang-orang di sekitar kita dalam memilah sampah.

Seperti di lingkungan tempat tinggalnya sendiri, Nadine bercerita bahwa ia melakukan kerja sama dengan Dinas Kebersihan dan RT setempat dalam menerapkan kegiatan pemilahan sampah.

“Pemilahan sampah ini tujuannya buat kita lebih disiplin dan bertanggungjawab terhadap sampah kita sendiri. Jadi memang satu per satu, nanti lama-lama jadi new habit,” ujar Nadine yang dikutip dari video di Instagram Storynya pada Minggu (21/02/2021).

Baca Juga: Dinikahi Brondong 5 Tahun Lebih Muda, Nadine Chandrawinata Pamer Potret Mesra di Atas Motor Bareng Dimas Anggara di Hari Valentine, Netizen Kompak Kirim Doa

Melansir Bobo.id, ada beberapa manfaat sekaligus alasan mengapa kita harus memilah sampah sebelum dibuang, di antaranya:

Mempercepat proses penguraian