Find Us On Social Media :

Jadi Pemenang Creator of the Year di TikTok Awards Indonesia 2020, Ibra Isman Terkenal dengan Konten Memasak dan Komedi di TikTok

By Anggita Nasution, Selasa, 23 Februari 2021 | 19:39 WIB

Ibra Isman

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - TikTok Awards Indonesia 2020 baru saja menobatkan kreator konten berbakat pilihan juri dan masyarakat dari berbagai kategori.

Ibra, pemenang Creator of the Year pilihan masyarakat sempat mencuri perhatian lantaran wajahnya yang jarang terlihat.

Namun nyatanya, konten Ibra yang memasak sambil me-roasting pada video Setup Kopi atau Strawberry Lemonade berikut cukup familiar di TikTok.

Baca Juga: Sahabatnya Sempat Dihujat Seantero Negeri Usai Jadi MC TikTok Awards, Ayu Dewi Kirim Pesan yang Membuat Nia Ramadhan Bercucuran Air Mata: Gue Merasa Gagal untuk Ada di Saat Dia Down Kreator konten di balik video viral tersebut adalah Ibra Isman, laki-laki usia 19 tahun asal Bekasi yang punya hobi memasak sejak kecil.

Berawal dari mimpi memiliki usaha di bidang kuliner, Ibra bereksperimen membuat Oreo Cake tanpa mixer untuk dijual ke teman SMA-nya.

Ibra kemudian mendokumentasikan proses pembuatannya dan mengunggah ke akun TikToknya di @2beha10ribu.

Baca Juga: Pamer Foto Manis dengan Kedua Cucunya, Indro Warkop Curahkan Kasih Sayangnya yang Tak Kaleng-Kaleng sebagai Kakek : Cuma Minta Sehat Supaya Bisa Nemenin Mereka Main TikTok sampai Besar

Pengalaman coba-cobanya ini ternyata membuahkan hasil, video masak kue pertamanya mendapat 1.3 juta likes.

"Waktu itu aku cuma mikir pengen buat konten yang beda. Di video itu, aku coba ganti backsound dengan voice over aku sendiri berisi tutorial masak dengan pembawaan fun."

"Ternyata video kayak gitu banyak yang suka. Akhirnya aku kembangkan jadi konten roasting yang relate sama anak muda," ungkap Ibra saat press conference virtual, Selasa (23/2/2021).