Find Us On Social Media :

Lagu Terpikat Senyummu dari Brigita Meliala, Lagu Orisinal TikTok Pertama yang Diluncurkan

By Anggita Nasution, Rabu, 24 Februari 2021 | 11:30 WIB

Brigita Meliala

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - TikTok, platform distribusi video singkat, meluncurkan lagu orisinal pertama ke publik.

Lagu berjudul "Terpikat Senyummu" dinyanyikan oleh Brigita Meliala (@idgitaf), yang baru saja memenangkan kategori Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020 beberapa waktu lalu.

Berkolaborasi dengan TikTok, lagu ini akan segera meluncur ke berbagai platform streaming musik untuk dinikmati secara umum mulai 19 Februari 2021.

Hasil riset dari Provetics, konsultan data strategis, berjudul "Riset Ekspektasi, Kebutuhan dan Tantangan Pelaku Industri Musik Indonesia tahun 2020" menyebutkan bahwa A&R dan promotor musik menganggap bahwa platform streaming musik dan TikTok menjadi salah satu wadah baru bagi mereka untuk lebih mudah mencari bakat baru.

Baca Juga: Pamer Foto Manis dengan Kedua Cucunya, Indro Warkop Curahkan Kasih Sayangnya yang Tak Kaleng-Kaleng sebagai Kakek : Cuma Minta Sehat Supaya Bisa Nemenin Mereka Main TikTok sampai Besar

Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai kreator musik di TikTok yang berhasil meluncurkan karirnya di bidang musik setelah konten video dan lagunya menjadi viral di platform.

"TikTok senang sekali dapat menjadi rumah untuk kreativitas berbagai kreator, termasuk berkontribusi dalam perjalanan karir Brigita."

"Ia adalah salah satu kreator yang menonjol dengan keterampilannya mengimprovisasi lagu dan menciptakan lirik yang sangat relatable dengan anak muda, yang menjadi dominan di platform TikTok," kata Andrew Soendjojo, Head of Marketing TikTok Indonesia.

“Lagu "Terpikat Senyummu" yang awalnya merupakan video duet Brigita dengan kreator dari luar negeri memberikan warna tersendiri ke lagu tersebut dan menunjukkan kreativitas tinggi yang merupakan ciri khas dari kreator TikTok," sambungnya. 

Baca Juga: Luna Maya Pamer Ciuman dari Dimas Beck, Netizen Heboh: Bismillah Siap Nikah