Find Us On Social Media :

Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Diri Sendiri

By Fathia Yasmine, Jumat, 26 Februari 2021 | 20:46 WIB

Ilustrasi self love

Grid.id - Istilah self love mungkin banyak digaungkan oleh berbagai kalangan. Namun, masih banyak orang yang kerap belum memahami akan pentingnya mencintai diri sendiri.

Berbagai kekurangan yang dimiliki pun seolah membatasi diri untuk berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik. Akibatnya, seseorang menjadi lebih sulit untuk memperluas pergaulan, menambah keterampilan, mendapatkan pasangan, hingga meningkatkan kariernya. 

Agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik, tidak ada salahnya untuk mulai menerapkan self love dari sekarang. Berikut empat alasan yang bisa kamu pertimbangkan

1. Tidak ada orang yang sempurna

Kamu tidak harus mencari cara untuk selalu terlihat cantik, hebat, menakjubkan, lucu, kuat, dan lainnya. Seringkali kamu hanya perlu menjadi diri sendiri. Selalu ada orang yang mampu melihat kepribadianmu yang sesungguhnya dan mampu mencintai kamu apa adanya.

2. Banyak hal menakjubkan dalam dirimu

Jangan selalu melihat kekurangan diri, tapi cobalah liat sisi positif dari dirimu yang belum terungkap. Seringkali orang hanya terpaku pada gambaran fisik atau karakter yang tampak di permukaan. Coba mulai kenali diri, apakah kita mempunyai kelebihan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Baca Juga: Sedang Mempertimbangkan Pakai Produk Clean Beauty? Cek Dulu 5 Hal Ini

3. Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda satu sama lain

Perbedaan kemampuan menjadikan setiap orang istimewa. Misalnya, kita merasa tidak punya keterampilan memainkan alat musik atau menari. Namun, kita pasti memiliki bakat lain yang mampu mampu membuat kita bersinar.

4. Akan selalu ada orang yang tertarik padamu

Setiap orang punya gaya masing-masing sesuai dengan jati dirinya. Hal inilah yang membuat setiap orang menjadi berbeda dan istimewa. Cukup dengan menjadi diri sendiri, maka orang pun akan tertarik denganmu.