Find Us On Social Media :

Sedang Mempertimbangkan Pakai Produk Clean Beauty? Cek Dulu 5 Hal Ini

By Sheila Respati, Jumat, 26 Februari 2021 | 20:45 WIB

Clean beauty tengah menjadi tren di kalangan perempuan.

Grid.ID - Pemakaian produk-produk skincare yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan bebas uji coba pada hewan (cruelty free) saat ini menjadi pilihan banyak perempuan. Tren kecantikan ini biasa disebut dengan clean beauty.

Produk-produk skin care tersebut biasanya juga menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya (non-toksin) bagi kulit dan lingkungan. 

Clean beauty berbeda dengan natural beauty. Produk-produk natural beauty berfokus pada bahan alami sebagai pembuatnya. Sementara, clean beauty tidak demikian. 

Bahan yang digunakan sebagai pembuatnya bisa alami atau sintetis tetapi dipastikan tidak berdampak buruk pada kulit. Keamanan produk bagi pengguna dan lingkungan menjadi fokus utama dari clean beauty

Nah, memilih produk kecantikan yang aman untuk kulit dan lingkungan adalah sebuah kepedulian dan bukti cinta pada dirimu dan lingkungan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika kamu melirik tren clean beauty

Baca Juga: Cari Pasangan yang Tepat di Pengujung Bulan Penuh Cinta, Simak Tips Berikut

Salah satu brand yang mengusung konsep clean beauty adalah Martha Tilaar. Produsen produk kecantikan ini menjamin jajaran produknya aman untuk digunakan.

Ada lima keunggulan yang dapat membuat produk Martha Tilaar cocok untuk kamu yang ingin beralih ke clean beauty. Penjelasannya sebagai berikut. 

1. Halal

Produk Martha Tilaar halal karena produknya sudah tersertifikasi oleh LPPOM MUI. Badan ini berwenang untuk menjaga kehalalan produk. Sertifikasi dari LPPOM MUI akan menjamin bahan digunakan pada produk sudah sesuai prinsip halal.  

2. Bebas paraben

Paraben merupakan pengawet yang biasa digunakan pada skincare dan makeup yang sangat dihindari. Bahan ini bisa menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kanker.