Find Us On Social Media :

Ini Bahaya Kebiasaan Tidur Tengkurap yang Belum Banyak Diketahui Orang, Salah Satunya Dapat Menyebabkan Masalah Pernapasan!

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 1 Maret 2021 | 09:22 WIB

Bagi sebagian orang, posisi tengkurap adalah posisi yang nyaman untuk tidur. Padahal, posisi ini dapat mendatangkan bahaya bagi kesehatan tubuh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID Tidur adalah salah satu kegiatan yang penting karena pada saat tidur, tubuh melakukan proses pemulihan dan penguatan.

Untuk dapat tidur dengan nyaman, beberapa orang biasanya mempunyai posisi favorit seperti posisi terlentang, miring, hingga tengkurap.

Namun kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap rupanya dapat membahayakan tubuh, apalagi jika dilakukan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 8 Manfaat Tidur Siang, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Masalahnya, posisi tengkurap tidak hanya dilakukan saat tidur saja, melainkan saat melakukan hal lain seperti menonton film atau membaca.

Berikut ini adalah bahaya dari tidur tengkurap yang dilansir dari Kompas.com:

Nyeri tulang belakang

Posisi tengkurap dapat mengubah lengkungan alami pada tulang belakang yang menyebabkan tulang belakang terasa tegang dan nyeri.

Nah, tulang belakang yang nyeri ini dapat berakibat pada saraf-saraf yang menyebabkan kesemutan atau mati rasa di berbagai bagian tubuh.

Baca Juga: Hentikan Sekarang Juga! Simpan Dompet di Saku Celana Bisa Memicu Gangguan Saraf, Parahnya Ada yang Sampai Memutar Tulang Belakang Loh

Leher kaku dan nyeri