Find Us On Social Media :

Andien Ceritakan Perjuangan Sang Ayah yang Sembuh dari Covid-19 Berkat Terapi Plasma Konvalesen, Seberapa Efektif Terapi Ini untuk Sembuhkan Pasien Corona?

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 4 Maret 2021 | 10:32 WIB

Positif terinfeksi Covid-19, Ayah dari penyanyi Andien dikabarkan sempat kritis hingga harus dirawat di Ruang ICU RS Fatmawati. Menurut dokter, sang Ayah yang paru-parunya sudah memutih harus menerima terapi plasma konvalesen.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDAndien masih dalam suasana haru dan penuh syukur usai sang ayah, Didiek Hariadi, dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pasalnya, sang ayah sempat dalam keadaan kritis dan menjalani perawatan di Ruang ICU RS Fatmawati selama tiga minggu.

Hal ini diceritakan Andien dalam sebuah unggahan di Instagram TV @andienaisyah pada Rabu (3/3/2021) yang berjudul "Cerita Papah di ICU karena Covid-19".

Baca Juga: Sering Dikira Bikin Gemuk, Andien Beberkan Alasannya Senang Mengonsumsi Alpukat: Kita Semua Butuh Lemak Baik!

Dalam video tersebut, penyanyi berusia 35 tahun itu juga menceritakan bahwa sebelum dirawat insentif, ayahnya sempat mengalami saturasi oksigen yang sangat rendah dan penurunan nafsu makan yang drastis.

Selagi dirawat intensif, terlihat bahwa dari hasil rontgen paru-paru sang ayah sudah memutih semua sehingga membutuhkan terapi plasma konvalesen dan CRRT.

Sayangnya, stok plasma darah di RS saat itu habis dan sulit sekali untuk mencari di tempat lain.