Find Us On Social Media :

Mencoba Menjadi Orang Tua yang Supportif, Nirina Zubir Dukung Keinginan Kedua Anaknya Pelihara Reptil, Berikut Manfaat Miliki Hewan Peliharaan untuk Anak

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 4 Maret 2021 | 20:10 WIB

Meski tidak biasa, Nirina Zubir mendukung keinginan kedua anaknya untuk memelihara reptil. Rupanya, memiliki hewan peliharaan bermanfaat untuk fisik dan psikologis anak lho!

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Jika anak-anak biasanya tertarik untuk memelihara hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan seperti kucing, anjing, atau kelinci, maka itu tidak berlaku bagi kedua anak Nirina Zubir.

Rupanya, kedua anaknya, Zizi dan Elzo lebih tertarik untuk memelihara reptil.

Hal ini diceritakan Nirina melalui unggahan di Instagramnya pada Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Nirina Zubir Pamer Foto di Tengah Asap Disinfektan Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19, Amankah?

“Berawal dari keinginan Zizi memiliki binatang peliharaan seekor kodok. Tapi kami mencoba menjadi orang tua yang supportif terhadap keinginan anak yang di luar kebiasaannya, akhirnya kami berangkat ke pet shop,” tulis Nirina yang dikutip Grid.ID dari Instagramnya @nirinazubir_.

Aktris berusia 40 tahun itu mengaku terkejut karena mendengar keinginan putrinya untuk memelihara kodok.

Tapi sesampainya di pet shop, ternyata Zizi yang berusia 10 tahun itu justru tertarik dengan bearded dragon atau sejenis kadal berjanggut yang kemudian diberi nama “Mango”.

Baca Juga: Satu Bulan Isolasi Mandiri, Nirina Zubir Tak Kuasa Tahan Air Mata Gegara Masih Dinyatakan Positif Corona, Begini Curahan Hatinya

Bukan hanya Zizi, putranya yang baru berusia 8 tahun, Elzo, juga ikut-ikutan memelihara seekor iguana albino yang diberi nama “Banaan”.

“Dunia kami langsung berubah karena ini pertama kalinya kami punya peliharaan reptil. Well, ternyata belajar itu bisa dari mana aja, termasuk dari keinginan memenuhi ketertarikan anak,” lanjut istri dari Ernest Cokelat itu.