Find Us On Social Media :

Melahirkan Lewat dari HPL, Jennifer Bachdim Ternyata Lakukan Hal Ini Untuk Merangsang Kontraksi Alami

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 7 Maret 2021 | 14:59 WIB

Dua kali melewati HPL, Jennifer Bachdim berusaha untuk merangsang kontraksi dengan berjalan-jalan. Berjalan memang dapat memicu kontraksi, namun jika ini tidak berhasil, masih ad acara lainnya untuk merangsang kontraksi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Jennifer Bachdim, istri dari pesepakbola Irfan Bachdim, diketahui baru saja melahirkan anak ketiganya pada Senin (1/3/2021).

Diceritakan Jennifer melalui instagramnya, dirinya tak kunjung merasakan kontraksi padahal kehamilannya sudah melewati Hari Perkiraan Lahir (HPL).

Untuk memicu kontraksi, wanita berusia 33 tahun ini kemudian berinisiatif untuk pergi ke Bali Zoo bersama suami dan kedua anaknya.

Baca Juga: Menjelang Persalinan, Jennifer Bachdim Justru Terlihat Santai Sambil Memakan Buah Semangka, Ternyata Ini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil!

“Kita pergi ke Bali satu hari sebelum melahirkan karena itu juga yang dulu pernah kami lakukan saat aku melewati HPL ketika mengandung Kiyomi (anak keduanya)."

"Ternyata cara ini berhasil lagi,” tulis Jennifer yang telah dialihbahasakan dan dikutip Grid.ID dari Instagram @jenniferbachdim.

Berjalan memang diketahui dapat memicu kontraksi yang menyebabkan pembukaan pada rahim.

Nah, semakin cepat proses pembukaan ini, ibu hamil akan semakin berpotensi untu melahirkan secara normal dengan mudah.

Baca Juga: Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Ketiga dengan Kontraksi Singkat dan Lancar, Begini Proses Pembukaan Persalinan Normal yang Harus Bumil Ketahui!

Selain berjalan kaki, ada banyak cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mempercepat kontraksi, di antaranya:

Stimulasi payudara