Find Us On Social Media :

Saat Pertemuan Pertama Langsung Gelar Lamaran, Ustaz Syam Ceritakan Peran Penting Ustaz Maulana Kala Proses Pendekatan dengan Jihan Salsabila

By Daniel Ahmad, Selasa, 16 Maret 2021 | 13:00 WIB

Jawaban Ustaz Syam ketika ditanya tentang poligami

Laporan Wartwan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Ustaz Syam ternyata memiliki standar khusus saat melakukan pendekatan dengan wanita, yakni persetujuan dari orang tua hingga gurunya.

Saat awal kenal dengan istrinya yang sekarang, Jihan Salsabila, Ustaz Syam melibatkan beberap orang.

Restu khusus dimintanya pada sang guru, Ustaz Maulana, karena ia mempercayakan pilihannya pada orang saleh.

Ustaz Syam menyampaikan hal ini saat menjadi tamu di acara Rumpi No Secret, Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Hatinya Takluk Pada Selebgram Cantik yang Dikenalinya Lewat Tiktok, Ustaz Syam Ungkap Perasaan Deg-degan Lewati Pacaran Setelah Menikah dengan sang Istri

Saat awal kenal, Ustaz Syam langsung mengenalkan pada gurunya, karena ia tak mau terlanjur suka jika pada akhirnya tak mendapat restu.

"Pas aku break 'Islam Itu Indah', aku kasih lihat fotonya kata dia, 'Gimana?'. 'Baik anaknya ya udah maju aja,' kata Ustaz Maulana. 'Ya udah kapan kita main ke sana buat ngelihat anaknya'. Pas ke sana Ustaz Maulana ngelamar langsung."

"Ustaz Maulana itu paling terakhir aku kasih tahu. Karena kalau beliau bilang enggak ya enggak. Jadi aku gak mau terlanjur suka, terus tiba-tiba bilang suka dilarang sama beliau."

"Jadi awalnya aku belum terlalu suka, biasa. Tertarik iya, tapi nanya harus tahu risikonya. Kalau ditolak sama guru, sama orang tua, aku bisa apa," kata Ustaz Syam dipantau Grid.ID dari siaran langsung.

Baca Juga: Chacha Frederica Kesal Gegara Tak Bisa Hadir di Pernikahan Ustaz Syam, Begini Harapan sang Aktris untuk Sahabatnya yang Telah Menikah: Please, Tetap Jadi Ustaz Syam yang Kita Kenal

Karena tanpa pacaran, saat Ustaz Syam datang di pertemua pertama pun ia disarankan untuk membawa langsung cincin lamaran oleh Ustaz Maulana.