Find Us On Social Media :

Hanya Bermodalkan Gadget, Fitri Tropica Berhasil Ajarkan Kebiasaan Sikat Gigi dan Cuci Tangan pada Sang Anak yang Baru Berusia Satu Tahun, Bagaimana Caranya?

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 17 Maret 2021 | 12:01 WIB

Fitri Tropica punya cara tersendiri dalam memanfaatkan gadget untuk memberikan edukasi pada putri pertamanya, Sada.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Setiap orangtua punya caranya masing-masing dalam mengasuh dan mendidik anak, tak terkecuali Fitri Tropica.

Dikaruniai anak pertamanya setelah lima tahun menikah, Fitri Tropica kerap membagikan momen pertumbuhan dan perkembangan Sada Amina Hanara atau Sada.

Presenter berusia 33 tahun ini pun ditanya salah satu followersnya di Instagram mengenai cara mengajarkan Sada kebiasaan sakit gigi.

Baca Juga: Yuk Intip Imutnya Anak Fitri Tropica Pakai Baju Cheongsam Sambil Bawa Lampion: Potret Madam Menuju Perjamuan Makan Malam Imlek

Rupanya, Fitri punya cara yang unik untuk mengajarkan Sada yang baru berusia satu tahun yaitu dengan gadget.

“Ini yang aku praktikkan ke Sada. Setiap kali Sada screen time, aku tuh ogah rugi. Jadi kalau ada ‘ilmu’ yang bisa aku sampaikan saat main aku suka colongan kasih sugesti ke Sada,” tulis Fitri yang dikutip dari Instagram Story @fitrop pada Selasa (16/3/2021).

Istri dari Irvan Hanafi itu kemudian menyisipkan sebuah gambar animasi yang ternyata hasil tangkapan layar sebuah aplikasi edukasi untuk anak.

Baca Juga: Punya Anak, Fitri Tropica Beranikan Diri Ambil Pekerjaan di Luar Rumah Selama Pandemi: Ke Mall Aja Belum Pernah Lagi!

Gambar itu memperlihatkan animasi panda yang sedang tersenyum lebar dengan gigi yang kotor dan di hadapannya terdapat wastafel beserta sikat gigi yang sudah dioleskan odol.