Find Us On Social Media :

Intip Potret Penginapan Balkondes Karangrejo Borobudur yang Disebut Sandiaga Uno sebagai Homestay Kelas Dunia, Tarifnya Mulai Rp500 Ribu!

By None, Rabu, 17 Maret 2021 | 18:25 WIB

Intip Potret Penginapan Balkondes Karangrejo Borobudur yang Disebut Sandiaga Uno sebagai Homestay Terbaik di Dunia, Tarifnya Mulai Rp500 Ribu!

Grid.ID - Banyak lokasi wisata Indonesia yang jadi kebanggaan bahkan di tingkat internasional.

Belankangan homestay atau penginapan yang terletak di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Magelang, Jawa Tengah ini cukup mencuri perhatian.

Bukan tanpa alasan, penginapan dengan interior kayu itu disebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai homestay terbaik di dunia.

Baca Juga: Wulan Guritno Dijadwalkan Jalani Sidang Cerai Pertama dengan Adilla Dimitri Besok, Ini Agendanya

Menanggapi pernyataan Sandiaga, Kepala Desa Karangrejo M Heli Rofikun menyebut bahwa salah satu hal yang membuat Menparekraf terkesan adalah baiknya penataan lingkungan di sekitar homestay.

“Kemarin yang membuat beliau terkesan itu adalah kebersihan tempatnya karena penataan lingkungan sekitar homestay. Terus di dalamnya fasilitasnya mungkin dianggap sudah lengkap,” kata dia ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (16/3/2021).

Heli menjelaskan bahwa homestay di Balkondes yang berada di bawah pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini telah memiliki standar khusus di beberapa hal, termasuk soal keseragaman dalam fasilitas homestay.

Baca Juga: Gelendotan Mesra dengan Ahmad Dhani Seraya Berbalut Gaun Mewah, Mulan Jameela Mendadak Beri Pesan Soal Rasa Syukur, Netizen Malah Heboh Beri Dukungan : Abaikan Jika Ada yang Belum Move On!

Misalnya, dari segi warna cat kamar yang seragam berwarna putih. Kemudian, amenitas seperti handuk yang juga seragam bentuk serta warnanya, termasuk juga kebersihan toilet.

“Itu memang standar yang harus diterapkan semua homestay yang ada di kita. Dilihat dari warna cat, kebersihan, beliau sangat suka,” imbuh Heli.

Total jumlah homestay yang ada di bawah pengelolaan Bumdes Karangrejo adalah 22. Ada 20 homestay di Balkondes, dan dua homestay di dekat kantor desa.

Baca Juga: Praktis Bisa Pakai Teflon, Yuk Simak Resep Membuat Martabak Manis Lembut dengan Aneka Toping