Find Us On Social Media :

Rianti Cartwright Ngaku Keterusan Makan Daging Merah Sejak Hamil Hingga Menyusui, Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengonsumsi Daging Merah

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 20 Maret 2021 | 13:11 WIB

Rianti Cartwright pernah mengalami kekurangan zat besi saat kehamilan pertamanya. Untuk memenuhi kebutuhan zat besinya, ia kemudian sering mengonsumsi daging merah. Sayangnya, kebiasaan ini berlanjut bahkan setelah sembilan bulan melahirkan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID  -  Ketika sedang berbahagia menikmati kehidupan barunya sebagai Ibu, Rianti Cartwright dikejutkan dengan hasil pemeriksaan kesehatannya.

Rupanya, menurut hasil tes laboratorium, diketahui bahwa kadar kolesterol mantan VJ MTV ini melebihi batas normal.

Namun, walaupun terkejut, hal ini masuk akal untuk Rianti mengingat pola hidupnya selama hamil dan menyusui ini.

Baca Juga: Lakukan Tes Kesehatan, Rianti Cartwright Malah Terkejut Dengan Kolesterolnya yang Tinggi, Begini Caranya untuk Menurunkan Kadar Kolesterol!

“Tapi memang sih, sejak hamil dan 7 bulan setelah melahirkan, aku jarang banget dan hampir nggak pernah olahraga,” tulis Rianti dalam Instagram Story @riantic pada Kamis (18/3/2021).

Selain itu, diakui oleh wanita 37 tahun ini bahwa karena dirinya masih menyusui, ia tidak terlalu menjaga pola makannya.

“Bahkan karena waktu hamil aku kekurangan zat besi, aku malah jadi sering banget makan daging merah sampai sekarang,” lanjutnya.

Baca Juga: Kenang Awal Pacaran, Rianti Cartwright dan Suami Terbahak Mengingat Momen Lucu saat Perkenalan Orang Tua

Daging merah memang salah satu makanan yang tinggi akan kandungan zat besi, sehingga tidak jarang dikonsumsi oleh ibu hamil yang rentan kekurangan zat besi.

Melansir Healthline, zat besi pada daging merah dapat memenuhi 12 persen dari Angka Kecukupan Gizi.

Zat besi pada daging merah juga disebut berkualitas tinggi karena lebih mudah diserap dibandingkan dengan zat besi yang terdapat pada sayuran.