Find Us On Social Media :

Cara Sederhana Syahnaz Shadiqah Kenalkan Kebaikan pada Anak Kembarnya: Biasakan Bilang Terima Kasih

By Devi Agustiana, Kamis, 25 Maret 2021 | 16:22 WIB

Syahnaz Shadiqah memiliki cara tersendiri bagaimana mengajarkan kebaikan pada anak kembarnya, termasuk biasakan bilang terima kasih.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak sejak dini sangat penting untuk membekali mereka tumbuh secara menyeluruh.

Hal ini lantaran perilaku kebaikan anak akan berkontribusi terhadap perkembangan sosial emosional anak.

“Melatih empati adalah proses panjang untuk membesarkan anak yang memiliki kebaikan hati. Meski begitu, ada cara-cara sederhana yang dapat orang tua lakukan dalam keseharian. Misalnya mengajak anak untuk bersyukur, bercerita tentang pentingnya membantu sesama, serta mengekspresikan kepedulian mereka terhadap orang lain maupun lingkungan,” kata Psikolog Anak Fathya Artha Utami, MPsi dalam acara virtual Bebelac Tunjukkan Hebatmu yang Grid.ID ikuti Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Manfaat Mengajarkan Kebaikan Hati Pada Anak Zaman Sekarang, Bikin si Kecil Lebih Bahagia loh!

Nah, sebagai ibu muda dari dua anak kembarnya, Syahnaz Sadiqah juga memiliki trik tersendiri.

Apalagi kini kedua buah hatinya bersama Jeje Govinda yang lahir pada 3 Januari 2020 itu semakin pintar.

Wanita berusia 27 tahun tersebut mengaku sudah mengajarkan anak kembarnya untuk mengucapkan terima kasih dan menyapa saat bertemu teman.

Baca Juga: Tasya Kamila Minta Saran Hadapi si Kecil yang Masuk Masa Toddler dan Hobi Marah-marah, Apa Saja Ciri-ciri Buah Hati Mulai Masuki Masa Balita?

“Kalau aku pribadi di rumah, misalnya, anak abis kita kasih apa, biasain ngajarin bilang terima kasih, say thank you. Terus kalau misalnya ketemu sama keluarga lain atau sama teman lain, biasain untuk menyapa,” ujar Syahnaz dalam acara yang sama.