Find Us On Social Media :

Baru Tayang 2 Episode, SBS Akhirnya Putuskan untuk Membatalkan Penayangan Drama 'Joseon Exorcist' Usai dapat Kritikan Pedas dari Netizen

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 26 Maret 2021 | 12:30 WIB

Drama Korea Joseon Exorcist

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Dunia hiburan Korea Selatan saat ini tengah hangat memperbincangkan mengenai kontroversi drama 'Joseon Exorcist'.

Pasalnya, baru tayang pekan ini, drama yang dibintangi oleh aktor Jang Dong Yoon itu telah menuai kritik dari para netizen Korea.

Hal itu lantaran adanya kontroversi distorsi sejarah dalam penayangan episodenya.

Baca Juga: Buntut Kasus Penggunaan Alat Peraga dari Tiongkok di Salah Satu Scene-nya, Episode Terbaru Drama Sejarah Korea 'Joseon Exorcist' Batal Tayang Selama 1 Minggu

Di salah satu penayangan episodenya, drama 'Joseon Exorcist' kedapatan menggunakan alat peraga Tiongkok dan diduga berkontribusi pada distorsi sejarah dan budaya.

Akibatnya, banyak perusahaan yang menarik sponsor mereka dari drama tersebut.

Selain itu, terdapat lebih dari 184.000 orang yang menandatangani petisi Blue House untuk menghentikan penayangan drama 'Joseon Exorcist'.

Baca Juga: Alami Cedera Akibat Terjatuh dari Kuda, Jang Dong Yoong Bakal Kembali Jalani Pemeriksaan Medis

Akibat dari kontroversi tersebut, tim produksi akhirnya memutuskan untuk membatalkan penayangan 'Joseon Exorcist' selama satu minggu untuk mengedit bagian yang bermasalah.

Namun sayang, baru tayang 2 episode, SBS selaku stasiun penyiaran yang menayangkan drama tersebut memutuskan untuk membatalkan penayangan 'Joseon Exorcist'.