Find Us On Social Media :

Pelaku Diduga Naik Motor, Pastor Gereja dan Saksi Mata Beberkan Kondisi Serta Korban yang Berjatuhan

By Novia, Minggu, 28 Maret 2021 | 12:20 WIB

Ilustrasi. Terjadi ledakan di Jl Kajaolalido - MH Thamrin, Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Minggu (28/3/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri AGrid.ID - Sebuah ledakan dahsyat yang diduga bom bunuh diri terjadi Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan.Berlangsung di depan Gereja Katedral Makassar, ledakan itu terjadi pada Minggu (28/3/2021).Diinformasikan dari Kompas.com, kejadian berlangsung usai gereja menggelar misa Minggu Palma dalam rangkaian Paskah 2021.

Baca Juga: Kronologi Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Pelaku Datang Naik Motor dan Sempat Memaksa Masuk GerejaPastor dari Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak menjelaskan, ledakan terjadi persis setelah ibadah misa kedua.Kepada Kompas TV, Wilhelmus Tulak membeberkan kejadian berlangsung kisaran pukul 10.30 WITA.Beruntungnya, pintu masuk dan keluar gereja tak hanya ada satu.

Baca Juga: Seorang Umat Gereja Katedral Makassar Terbakar karena Menahan Pelaku Bom Bunuh DiriSehingga, umat yang ikut beribadah tidak keluar melalui satu pintu terpusat."Umat yang ikut ibadah kedua sudah pada pulang. Kebetulan gereja punya beberapa pintu masuk dan pintu keluar. Jadi tidak konsentrasi di di satu pintu," jelas Wilhelmus Tulak.