Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Terlalu Banyak Ngopi, Ini 6 Kebiasaan Lain yang Juga Bikin Kita Mudah Lelah, Hati-hati!

By Devi Agustiana, Kamis, 1 April 2021 | 14:08 WIB

Ada 7 kebiasaan yang perlu diwasapadai karena berpotensi menyebabkan mudah lelah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Sering merasa terlalu lelah?

Coba tanyakan pada diri sendiri, mengapa saya sangat lelah sepanjang waktu?

Walaupun energi yang rendah bisa menjadi pertanda dari suatu kondisi kesehatan, itu juga bisa disebabkan oleh kebiasaan tertentu.

Baca Juga: Andai Tahu dari Dulu, Ternyata Hanya Rutin Makan Cumi-cumi Kita Akan Terhindar dari Berbagai Penyakit Bahaya Ini!

Grid.ID telah merangkum dari laman Live Strong, tujuh kebiasaan umum yang ternyata sangat menguras energi kita sehari-hari.

1. Minum terlalu banyak kafein

Meskipun kamu mungkin mengandalkan secangkir kopi pagi untuk dukungan energi, kopi juga bisa menjadi penyebab yang bertanggung jawab atas rasa pusing.

"Sedikit kafein dapat meningkatkan kinerja, tetapi jika berlebihan, itu akan menjadi bumerang," kata DJ Blatner, RDN, ahli diet dan penulis The Superfood Swap.

Baca Juga: Waspada, Makan Tomat Sekaligus dengan Biji-bijinya Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Bahaya Ini, Simak Alasannya!

2. Terlalu lama menatap layar

"Kelelahan layar waktu itu nyata," kata Sanam Hafeez, PsyD, seorang neuropsikolog dan profesor di Universitas Columbia.

Kebanyakan orang menghabiskan terlalu banyak waktu menatap layar, yang dapat menyebabkan ketegangan mata, sakit kepala, dan kelelahan secara keseluruhan.

Cahaya biru juga dapat berdampak sangat negatif pada kualitas tidur.

Baca Juga: Hati-hati, Sering Buang Air Kecil Malam Hari Bisa Jadi Tanda Penyakit Bahaya Ini Menyerang Tubuh Kita, Simak Penjelasan Ahli Berikut!