Find Us On Social Media :

Redam Hal Negatif saat Ramadhan, Tujuh Musisi Lokal Berkolaborasi dalam Lagu Kedap Suara

By Nurul Nareswari, Kamis, 8 April 2021 | 20:43 WIB

Konferensi virtual JOOX Kata Hati Ramadhan bersama musisi lokal lagu Kedap Suara.

Grid.ID - Tujuh musisi lokal yakni .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu merilis lagu "Kedap Suara" yang merupakan kolaborasi spesial Ramadhan 2021 yang dipersembahkan oleh JOOX.

Lagu “Kedap Suara” diproduseri oleh Enrico Octaviano bersama Rayhan Noor dari MARTIALS/ dan Tristan Juliano dari Mantra Vutura sebagai co-produser.

Sedangkan untuk lirik lagu, ditulis oleh Baskara Putra dari .Feast dan Laze, serta Kamga sebagai vocal director dan arranger.

Baca Juga: Ingin Divaksin Saat Jalani Ibadah Puasa di Ramadhan 2021? Perhatikan Dulu Hal-hal yang Disebutkan Kemenkes Berikut Ini

Terkait kolaborasi yang melibatkan tujuh musisi ini, Iga Massardi mengaku awalnya sempat bingung bagaimana membawakan lagu "Kedap Suara".

"Pertama bingung Wah ini gimana banyak banget yang nyanyi di sini. Dan dikasih tau sama produser dan vocal directornya, udah jelas petanya. Udah jelas part-partnya jadi nggak ada kendala," ungkap Iga Massardi saat konferensi pers virtual, Kamis (7/4/2021).

Lagu ini mengusung pesan untuk mengontrol apa yang kita dengar dan lihat agar menjaga suasana hati tetap positif terutama saat menjalankan ibadah puasa nantinya.

Baca Juga: Beraliran Musik Beda, Elephant Kind dan Hyndia Bakal Berkolaborasi di Panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert

"Kita semua megang hp dan ga bisa lepas 24 jam. Gampang lihat dan dengar hal-hal yang buruk. Satu dua komentar orang bisa bikin berantakan sedangkan kita ga bisa kontrol orang bertindak apa tapi kita bisa kontrol bagaimana meresponnya," ujar Baskara Putra.

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk menulis lirik lagu bernuansa middle east ini.

"Kita bisa milih mana yang bisa kita denger dan liat. itu aja inspirasinya dan dijadikan kalimat indah agar layak dijadikan lagu," lanjut Baskara.

Baca Juga: Gandeng Happy Asmara, Grup Vokal Putih Abu-abu Buat Lagu untuk Remaja Raih Cita-citanya