Find Us On Social Media :

Cuma Jadi Petani Stroberi Tapi Digaji Rp 1 Miliar, Minat Daftar?

By None, Jumat, 9 April 2021 | 11:33 WIB

Menggiurkan, Ada Lowongan Jadi Petani Stroberi, Bayaran Rp 1 Miliar

Grid.id - Kerjaan enteng tapi gaji besar?

Cobalah pekerjaan yang satu ini. Ya, petani stroberi.

Petani stroberi kini tengah diburu oleh negara Australia karena hanya ada sedikit pekerja yang bisa membantu memetik buah asam tersebut.

Baca Juga: Kini Sah Jadi Pasangan Suami Istri, Vicky Prasetyo Akui Sudah Menyukai Kalina Ocktaranny Sejak Masih Menjadi Istri Deddy Corbuzier : Ini Akhirnya Fakta yang Aku Buka

 

Kejadian ini berpotensi menimbulkan gagal panen.

Karenanya Asosiasi Petani Stroberi Queensland (QSGA) menawarkan hadiah uang tunai senilai 100.000 dollar Australia, atau lebih dari Rp 1 miliar untuk menarik orang yang mau bekerja membantu memanen stroberi di musim dingin tahun 2021.

Para petani Australia sudah melaporkan kerugian besar akibat tidak tersedianya pekerja untuk memanen.

Baca Juga: Sang Calon Menantu Berulang Tahun, Sophia Latjuba Beri Pujian Selangit Pada Kekasih Eva Celia: Terima Kasih Sudah Memilih Kami untuk Jadi Bagian Keluargamu

Sebagian dari para petani stroberi di Queensland bahkan sudah mengurangi lahan penanaman tahun ini, sementara beberapa sama sekali tidak menanam stroberi karena khawatir tidak adanya yang bisa membantu memetik hasil panen.

QSGA mengumumkan rencana untuk menjadikan musim panen tahun ini sebagai sebuah lomba dengan penawaran hadiah uang atau voucher liburan.

"Kami ingin peserta berusaha memenangkan lomba sekaligus bekerja keras," kata Adrian Schultz, Presiden QSGA.