Find Us On Social Media :

Tinjau Lokasi Bencana Alam di NTT, Presiden Joko Widodo Sumbang dan Pakaikan Jaket Miliknya untuk Salah Satu Korban Bencana

By Novia, Jumat, 9 April 2021 | 18:39 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi lokasi bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (9/4/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri A

Grid.ID - Belakangan ini kabar kurang sedap tengah melanda sejumlah wilayah di Tanah Air.

Seperti yang kita ketahui, banjir bandang dan tanah longsor telah menimpa beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Mendengar adanya berita duka tersebut, kini Presiden Joko Widodo turun tangan.

Baca Juga: Turun Tangan ke Daerah NTT yang Tengah Diterjang Siklon Tropis Saroja, Presiden Joko Widodo: Pagi Ini Saya ke Sana

Menyambangi wilayah bencana di Nusa Tenggara Timur, Presiden diketahui sampai di lokasi pada Jumat (9/4/2021) pagi.

Dikutip dari Kompas.com, saat ini Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT telah dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Hal itu diakibatkan dari cuaca ekstrem atau dampak dari Siklon Tropis Seroja yang mengintai NTT dan NTB, sejak 2-5 April 2021 lalu.

Baca Juga: Usai Berhasil Galang Dana hingga Rp 1 Miliar untuk Korban Banjir Bandang NTT, Rachel Vennya Langsung Sambangi Daerah Bencana Bareng Menteri Sosial Tri Rismaharini

Disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, akibat cuaca ekstrem tersebut, ratusan orang telah menjadi korban tewas dan hilang.

Sementara ribuan warga lain kini telah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Meskipun demikian, kerugian materi dan tempat tinggal sangat dirasakan bagi warga dan korban yang ada di sana.