Find Us On Social Media :

Ajarkan Disiplin dan Menghormati Orang Tua, Berikut 4 Manfaat Puasa Bagi Karakter Anak Jelang Ramadhan 2021

By Rizqy Rhama Zuniar, Sabtu, 10 April 2021 | 20:00 WIB

Manfaat Puasa Bagi Karakter Anak Jelang Bulan Ramadhan 2021

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar Grid.ID - Jelang menyambut bulan Ramadhan 2021, para orang tua sudah sewajarnya memahami manfaat puasa bagi karakter anak.Meski kadang diremehkan, rupanya ada begitu banyak manfaat puasa bagi karakter anak, apalagi pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan 2021.Sebelum memasuki Ramadhan 2021, ada baiknya para orang tua mengetahui apa saja manfaat puasa bagi karakter anak.Ada baiknya bagi para orangtua untuk melatih puasa kepada anak dari usia dini.

Baca Juga: Sekuel Film 'Surga Yang Tak Dirindukan 3' Bakal Rilis di Bulan RamadhanSebab, terdapat banyak manfaat dari melatih anak berpuasa, terutama pada karakter mereka.Berikut, beberapa manfaat puasa bagi karakter anak. Yuk, simak ada apa saja!1. Melatih Anak DisiplinMengajak anak berpuasa rupanya dapat melatih rasa disiplin sejak dini.Dikutip dari Kompas.com, momen sahur dan berbuka yang waktunya telah terjadwal secara tidak langsung mengajarkan anak untuk disiplin.

Baca Juga: Ramadhan 2021: Berikut Kumpulan Resep Kolak untuk Sajian Takjil Berbuka PuasaJika waktu sahur terlewat sedikit saja, maka anak tidak bisa minum atau makan.2. Menumbuhkan Rasa Percaya DiriKetika anak mampu menjalankan puasa dari sahur hingga berbuka dengan lancar secara tidak langsung menumbuhkan rasa percaya diri mereka.