Find Us On Social Media :

Ramadhan 2021: Tips Mengajak Si Kecil Agar Mau Latihan Berpuasa

By Mahdiyah, Minggu, 11 April 2021 | 20:30 WIB

Ilustrasi mengajari anak berpuasa.

Laporan Wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Tak terasa Ramadhan 2021 tinggal hitungan hari saja.Tepatnya, pertengahan bulan April 2021, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 2021.Bagi sebagian orang tua, bulan Ramadhan 2021 menjadi kesempatan untuk melatih si kecil berpuasa.

Baca Juga: Sekuel Film 'Surga Yang Tak Dirindukan 3' Bakal Rilis di Bulan RamadhanKali ini Grid.ID akan membagikan tips untuk para orang tua agar si kecil mau latihan berpuasa. Yuk, simak!1. Beri contoh anak mencintai agamaHal ini sangat penting mengingat anak adalah peniru ulung.Mereka akan menirukan apa yang orang tuanya lakukan, termasuk beribadah.

Baca Juga: Ramadhan 2021: Simak Apa Saja Amalan yang dapat Dilakukan di Rumah Selama Bulan PuasaMengutip TribunRamadan pada Minggu (11/4/2021), menurut Maya Savitri, psikolog serta pendiri Lembaga Psikolog Anava, mengajak anak untuk mencintai agamanya merupakan cara efektif untuk mengajarkan puasa."Ini kan berawal dari orang tua dulu, contoh dari orang tua dulu, kebiasaan bagaimana dia melihat orang tua menjalankan salat lima waktu, bagaimana mengajak anak salat berjamaah, kemudian orang tua memberikan contoh berpuasa mungkin Senin-Kamis sebelumnya atau puasa sebelumnya di luar puasa Ramadhan," jelasnya.