Find Us On Social Media :

"Edisi Kartini” 2021 Srikandi Indonesia Turut Berkontribusi Memajukan Esports Lewat Turnamen Esports Khusus Wanita

By Anggita Nasution, Senin, 12 April 2021 | 18:21 WIB

Edisi spesial dari Dignity of Srikandi memperingati Hari Raya Kartini

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Dalam rangka memberi kontribusi positif dan kerja nyata bagi perkembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di bidang esports di Indonesia serta menjadi wadah bagi para pemain esports wanita untuk berprestasi, berkualitas dan menunjukkan kemampuan terbaiknya, Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo, bulan April ini akan menyelenggarakan turnamen The First Esports Ladies Mobile Legends bernama Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021 pada 27 – 28 April 2021 secara offline dan online (hybrid).

Momentum yang bersamaan dengan peringatan Hari Kartini ini dan bersamaan dengan Dirgahayu ASENSI di bulan April diharapkan dapat menjadi momentum yang memotivasi pemain esport wanita Indonesia (Empowering Ladies Esports) untuk lebih berprestasi.

“Dunia esports memang sudah semakin berkembang, khususnya di masa pandemi ini, demikian pula dengan semakin meningkat dan berkembangnya pemain esports wanita."

Baca Juga: The Sacred Riana Siapkan Ilusi Penuh Kejutan di Grand Final Esports Star Indonesia, Penasaran?

"Hal inilah yang membuat kami terpanggil dan tertarik untuk menyelenggarakan turnamen esports wanita atau ladies esports di Indonesia," jelas Susanty Widjaya, Ketua Umum ASENSI di acara virtual press conference Dignity of Srikandi “Kartini Edition” 2021.

"Turnamen Dignity of Srikandi Kartini Edition merupakan Event Srikandi Spesial Memperingati Dirgahayu ASENSI, Asosiasi Lisensi Indonesia sekaligus memperingati hari Kartini. Kami memandang perlu untuk membuat kejuaraan berkala eksklusif untuk divisi esports wanita karena jarangnya turnamen berkelas untuk tim esports ladies," tambahnya.

Tidak dapat dipungkiri, perkembangan esports di Indonesia dari tahun ke tahun makin pesat.

Baca Juga: Pevita Pearce, Brisia Jodie, dan Eva Celia Bersaing di GTV Indonesian Esports Award 2020

Bukan hanya dari turnamen-turnamen dengan total hadiah besar, namun juga dari komunitas hingga popularitas game yang merambah ke industri esports saat ini semakin bertambah.

"Dengan pertumbuhan yang pesat ini, tentu membuka peluang untuk terjun di industri ini juga semakin diminati."

“Dyandra Promosindo melihat potensi industri esports di Indonesia, untuk itu Dyandra Promosindo melakukan kolaborasi dengan industri yang baru ini untuk mempercepat pertumbuhan esports di Tanah Air dan meningkatkan standar turnamen esports di Indonesia," ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.