Find Us On Social Media :

Cerita Perjuangan Tiwi Eks T2 yang Mengalami Kontraksi Selama 36 Jam Sebelum Melahirkan, Bumil Yuk Lakukan Ini Supaya Mempercepat Pembukaan

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 14 April 2021 | 09:03 WIB

Meski ini adalah persalinan kedua Tiwi Eks T2, nyatanya ia harus berjuang selama 36 jam sebelum akhirnya mengalami pembukaan lengkap dan melahirkan dengan normal.

Laporan Wartwan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Mantan personil T2, Tiwi, telah melahirkan anak keduanya pada Minggu (11/4/2021).

Kendati ini persalinannya yang kedua, penyanyi dengan nama lengkap Prastiwi Dwiarti ini mengaku kewalahan karena harus merasakan kontraksi selama 36 jam.

Mulai dari perut yang terasa kencang, tidak bisa tidur karena si kecil yang selalu membuatnya tersentak dan terbangun, hingga muncul flek.

Baca Juga: Pernah Gagal Membina Rumah Tangga dan Hampir 3 Tahun Menjanda, Tiwi Eks T2 Ungkapkan Harapannya di Pernikahan yang Kedua

Wanita berusia 35 tahun ini juga menceritakan bahwa ia sempat terhenti di pembukaan 6 dan 7 yang membuatnya merasa campur aduk.

“Marah, kesel, sedih, campur aduk.. hopeless karena udah berapa kali kontraksi dan itu sakitnya terus bertambah. Ditunggu sekian jam tetap pembukaan lama” tulis Tiwi yang dikutip dari Instagram @tentangtiwi pada Selasa (13/4/2021).

Pembukaannya pun baru lengkap ketika pecah ketuban hingga akhirnya ia berhasil melahirkan secara normal dengan selamat.

Baca Juga: Tak Hanya Faktor Kedewasaan, Tiwi eks T2 Mantap Menikah Lagi Usai Kantongi Izin dari sang Putra

Perjuangan ibu hamil mendekati hari perkiraan lahir memang tak luput dari rasa kontraksi yang menandakan pembukaan.

Sebagian ibu mungkin mengalami pembukaan yang cepat, namun ada juga ibu yang mengalami pembukaan yang lambat seperti yang dialami Tiwi.

Pembukaan yang cepat penting, sebab dengan begitu ibu berpotensi untuk melahirkan secara normal dengan lebih mudah.

Lalu, apa yang harus dilakukan ibu supaya mempercepat pembukaan?