Find Us On Social Media :

Ussy Sulistiawaty Langsung Down Ketika Bayinya Positif Covid-19, Dokter Justru Minta Istri Andhika Pratama untuk Tenang Karena Hal Ini

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 16 April 2021 | 09:45 WIB

Ussy Sulistiawaty beserta suami dan bayinya dinyatakan positif Covid-19. Istri Andika Pratama ini langsung down begitu mengetahui Saka yang baru berusia 7 bulan harus ikut terinfeksi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Kabar mengejutkan datang dari Ussy Sulistiawaty yang ternyata baru sembuh dari Covid-19.

Bukan cuman Ussy Sulistiawaty, sang suami Andhika Pratama dan bayi mereka, Saka, serta 4 orang asisten rumah tangganya dikabarkan juga terinfeksi Covid-19.

Hal ini bermula ketika Ussy Sulistiawaty yang menderita gatal di tenggorokkan dan didiagnosa mengalami radang tenggorokan.

 Baca Juga: Biasa Cerewet Soal Protokol Kesehatan hingga Pernah Nyaris Pingsan Gegara Pakai Masker saat Olahraga, Ussy Sulistiawaty Ratapi Nasibnya yang Justru Positif Corona: Aku Sampai Nangis

Tak kunjung sembuh walau sudah minum obat, Ussy akhirnya kembali ke rumah sakit untuk diswab PCR dan ternyata hasilnya positif Covid-19.

Namun, begitu ia dan suaminya sudah dinyatakan negatif, bayi kecilnya yang baru berusia 7 bulan ternyata harus terinfeksi karena tertular dari ART yang mengasuh Saka.

"Saka positif, kebayang enggak tuh, aku udah negatif, tiba-tiba aku tahu Saka positif," ujar Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Kamis (15/4/2021) via Kompas.com.

 Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Positif Covid-19, Istri Andhika Pratama Merasa Dunianya Hancur Saat Tahu Tak Bisa Lakukan Ini Lagi: Rasa Penyesalan Gak Habis-habis

Pada akhirnya, setelah berkonsultasi dengan dokter, Ussy diminta untuk mengasuh Saka sebab Ussy sudah mempunyai antibodi.

Dokter juga menenangkan Ussy dengan mengatakan bahwa anak kecil mempunyai imun yang lebih kuat sehingga bisa sembuh dengan cepat.

"Yang buat aku down ketika Saka kena. Cuma karena dokter semua pada bilang 'Enggak apa-apa, jangan stres, anak kecil lebih kuat, lebih cepat (sembuh),' ya udah akhirnya aku sekarang jalanin," ujar Ussy.