Find Us On Social Media :

Ramadhan 2021: Simak 5 Amalan Sunah yang Mudah Dilakukan dan Memiliki Pahala Berlimpah Bila Dilaksanakan saat Berbuka Puasa

By Novia, Sabtu, 17 April 2021 | 14:15 WIB

Ilustrasi Ramadhan 2021

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri A

Grid.ID - Tak terasa hari ini umat Muslim sudah memasuki hari ke-5 dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2021.

Nah, agar ibadah semakin berkah dan pahala di bulan Ramadhan 2021 berlimpah, tentu saja banyak amalan yang bisa dilakukan.

Tak hanya amalan wajib, namun banyak amalan sunah yang bisa membuat ibadah di bulan Ramadhan 2021 makin berkah loh.

Dikutip Grid.ID dari Serambinews.com dan Kompas.com, Sabtu (17/4/2021), 5 amalan sunah yang dapat menambah pahala di bulan Ramadhan di antaranya.

Baca Juga: Ramadhan 2021 : Mengintip Waktu Salat, Buka Puasa, dan Imsakiyah Wilayah Provinsi Bengkulu untuk Hari Sabtu 17 April 2021 atau 5 Ramadhan 1442 H

1. Menyegerakan Berbuka

Saat azan Magrib berkumandang, umat Muslim memang dianjurkan untuk segera membatalkan puasa.

Meski seseorang masih dapat bertahan tanpa makan dan menunda berbuka, sejatinya ia akan kehilangan berkah pahala dari menunda tersebut.

Sebagaimana diketahui, sunah untuk segera membatalkan puasa ini telah diriwayatkan sebuah hadis dari Sahl bin Sa‘ad, bahwa Nabi Muhammad bersabda, "Orang akan selalu baik (sehat) apabila ia menyegerakan berbuka.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Baca Juga: Sang Sultan Andara Umumkan Kehamilan Kedua Nagita Slavina di Bulan Ramadhan 2021, Komentar Ridwan Kamil di Unggahan Raffi Ahmad Justru Jadi Sorotan, Netizen: Hubungannya Apa, Pak?

2. Berbuka dengan yang Manis