Find Us On Social Media :

Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Sudah Dengar Detak Jantung Janinnya, Begini Pertumbuhan dan Perkembangan Janin yang Harus Bumil Ketahui

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 21 April 2021 | 16:10 WIB

Setelah mengumumkan kabar kehamilannya yang kedua, Nagita Slavina pergi memeriksakan kandungannya. Ternyata, janin di dalam perutnya sudah memperdengarkan detak jantung.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDNagita Slavina hamil anak kedua, kini dia dan Raffi Ahmad sedang berbahagia menanti kelahiran anak kedua mereka.

Seperti yang telah diketahui, Nagita Slavina pertama kali mengecek kehamilannya menggunakan test pack pada 27 Maret 2021 dan baru mengumumkan kabar kehamilannya pada Jumat (16/4/2021).

Awalnya, Nagita belum mau mempublikasikan kehamilannya itu sebelum memastikannya ke dokter kandungan.

Hal ini dikarenakan Nagita mempercayai apa yang dipercayai orang-orang terdahulu bahwa ada baiknya mengumumkan kehamilan setelah usia tiga atau empat bulan.

Namun karena sang suami, Raffi Ahmad, sangat bahagia dan antusias, akhirnya kabar kehamilannya sempat ‘bocor’ sebelum pengumuman resmi.

Untungnya, saat Nagita memeriksakan kandungannya ke dokter baru-baru ini, ternyata janin di dalam perutnya sudah memperdengarkan detak jantung.

"Bukan mau ditahan-tahan, tapi mau mastiin dulu. Kemarin cek dulu ke dokter, sudah ada detak jantungnya Alhamdulillah," kata Nagita Slavina, dikutip dari kanal YouTube Titi dan Tian, Selasa (20/4/2021) via Kompas.com.

Baca Juga: Doa Rafathar Terkabul, Nagita Slavina Hamil Anak Kedua, Yuk Kenali Perbedaan Kehamilan Kedua dengan Pertama!

Mendengar detak jantung janin adalah tanda kehidupan bayi yang paling utama dan terjadi di bulan pertama atau setidaknya minggu kelima atau keenam kehamilan.

Nah, selain terbentuknya jantung, apa saja sih pertumbuhan dan perkembangan janin selama di dalam kandungan ibu?

Berikut pemaparannya yang dikutip dari Kompas.com dan Nakita.id.