Find Us On Social Media :

Terjebak dalam Lingkaran Utang dan Ingin Segera Lunas dari Tagihan Tersebut? Wajib Simak 3 Tipsnya di Sini!

By Nisrina Khoirunnisa, Kamis, 22 April 2021 | 10:30 WIB

Terjebak dalam Lingkaran Utang dan Ingin Segera Lunas dari Tagihan Tersebut? Wajib Simak 3 Tipsnya di Sini!

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina KhoirunnisaGrid.ID - Berurusan dengan utang bisa jadi beban besar bagi seseorang, apalagi jika jumlahnya semakin bertambah dari waktu ke waktu.Kebutuhan hidup yang terus berkembang membuat kita kewalahan untuk membayarnya hingga berujung utang.Sebenarnya tak masalah jika utang untuk hal-hal yang bersifat produktif, seperti bayar DP rumah, bisnis usaha dan lain sebagainya.

Baca Juga: Program Bantuan BLT UMKM Masih Berlangsung, Hanya Daftar Menggunakan Ini Bisa Dapat Bantuan Dana Rp 1,2 JutaYang terpenting adalah kita harus tetap memantaunya dengan baik agar utang segera terbayar lunas.Nah, bagaimana tips dan trik agar utang tetap terpantau serta cepat lunas?Berikut Grid.ID rangkum 3 tipsnya dari Businessinsider.com.

Baca Juga: Kerap Belanja Impulsif sampai Uang Ludes dalam Sekejap? Makanya, Baca Dulu Tips Menghindari Tindakan Buruk Tersebut di Sini1. Cari tahu alasanmu berutangTerkadang, kita memiliki utang karena melakukan kebiasaan buruk pada pengeluaran rutin.Mulai dari belanja impulsif, banyak jajan, sampai tidak membuat daftar pos keuangan.