Find Us On Social Media :

Bak Rasakan Derita Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Tenggelam di Dasar Laut Bali, Indro Warkop Curahkan Kesedihannya dari Lubuk Hati Paling Dalam: Tidak Ada Satu Pun yang Kukenal, Tapi Entah Kenapa Aku Merasa Mereka Orang-orang Dekat...

By Fidiah Nuzul Aini, Selasa, 27 April 2021 | 10:32 WIB

Bak Rasakan Derita Keluarga Korban KRI Nanggala 402 Tenggelam di Dasar Laut Bali, Indro Warkop Curahkan Kesedihannya dari Lubuk Hati Paling Dalam: Tidak Ada Satu Pun yang Kukenal, Tapi Entah Kenapa Aku Merasa Mereka Orang-orang Dekat...

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID - Aktor senior Indro Warkop tampaknya ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga korban KRI Nanggala402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Ya, Indro Warkop sampaikan bela sungkawanya terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala402.

Indro Warkop bahkan mengaku sedih teramat dalam melihat peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala402.

Seperti diketahui, KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak Rabu (21/4/2021).

Kapal selam KRI Nanggala-402 tersebut hilang kontak usai diberikan izin untuk menyelam di perairan utara Bali.

Sebelum KRI Nanggala-402 hilang kontak, kapal selam kebanggaan TNI AL itu mengangkut 53 awak kapal.

Melansir dari Tribunnews, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 setelah pencarian selama 3 hari.

Baca Juga: Heboh Aliando dan Adipati Dolken Isi Suara Tokoh Dono Kasino Indro Lewat Warkop DKI Kartun

"Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRTI Nanggala," ujar Hadi dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Akhirnya setelah berbagai upaya dilakukan, KRI Nanggala-402 berhasil ditemukan.

KRI Nanggala-402, kapal selam buatan Jerman itu ditemukan terpecah menjadi tiga bagian dan berada di dasar laut dengan kedalaman 838 meter.

Melansir dari Tribunnews, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan lokasi KRI Nanggala-402 yang berhasil dilacak oleh KRI Rigel.

"KRI Rigel telah melakukan pemindaian secara lebih akurat di lokasi tersebut menggunakan multibeam sonar dan magnetometer. Telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail," terang Panglima TNI kepada awak media.

"Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala-402," jelas Hadi, dalam konferensi pers yang disiarkan Kompas Tv, Minggu (25/4/2021) sore.