Find Us On Social Media :

Sempat Terpapar Covid-19 untuk Kedua Kalinya, Ananda Omesh Ceritakan Perbedaan Kondisinya Kala Itu! Dari OTG Hingga Bergejala

By Dianita Anggraeni, Rabu, 28 April 2021 | 16:01 WIB

Dian Ayu, Ananda Omesh dan kedua anak mereka.

Grid ID - Bukan hanya Atta Halilintar dan Maia Estianty yang divonis terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya, namun presenter Ananda Omesh juga merasakan hal yang sama.

Pada paparan yang pertama, Ananda Omesh mengaku tidak ada gejala, alias OTG (Orang Tanpa Gejala), sehingga masih bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ananda Omesh pun mengaku masih wajar dalam segi pengeluaran (uang) saat itu, karena hanya dipergunakan untuk membeli obat ringan saja.

Baca Juga: Dulu Tak Pedulikan Betrand Peto saat Hidup Susah, sang Adik Kini Langsung Turuti Perintah Onyo Setelah Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

"Jadi saya dua kali kena Covid-19 gak enak banget, yang pertama di bulan Desember kebetulan OTG, jadi saya bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Tidak terasa apa-apa, jadi masih bisa pemulihan di rumah."

"Tidak mengeluarkan biaya 'yang banyak' karena hanya untuk beli obat dan sebagainya," kata Omesh dalam webinar PRUTect Care Hospital Cash kolaborasi Ovo dan Prudential Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Namun, pada paparan yang ke dua kalinya, Ananda Omesh mengaku berbeda.

Baca Juga: Harga Emas Anjlok Terus, Sebaiknya Dijual Atau Dipertahankan?

Ditambah ada penyakit bawaan juga yang menyebabkan kondisi pria berusia 34 tahun itu cukup menghawatirkan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

"Nah yang kedua ini akhir Maret 2021, 3 bulan setelah saya kena yang pertama, basically memang saya ada penyakit bawaan jadi saya harus observasi di rumah sakit," jelasnya lagi.

Kurang lebih selama delapan hari melakukan perawatan di rumah sakit, akhirnya Omesh pun diperbolehkan untuk pulang dan lanjut untuk isolasi mandiri di rumah.

Terkejut, rupanya biaya pengobatan selama dirinya isolasi di rumah sakit tidak sedikit.