Find Us On Social Media :

Sholat Ghaib untuk Korban KRI Nanggala 402 yang Gugur Dalam Tugas hingga Program Peduli Warga

By None, Rabu, 28 April 2021 | 14:15 WIB

Grid.ID - Sholat Gaib untuk mendoakan 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 digelar.

Kapal selam tersebut beberapa waktu lalu tenggelam dan diperkirakan seluruh personel di dalamnya gugur.

Sholat gaib digelar Masjid Nurul Amanah, Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.IK,MH, mengungkapkan tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 telah membuat keprihatinan semua pihak.

“Sholat Gaib ini kami tujukan kepada rekan-rekan kami yang gugur saat menjalankan tugas di perairan Bali,” kata Kapolres.

“Keluarga besar Polres Enrekang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga seluruh korban dan sholat gaib ini bertujuan agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah. Serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya,” kata AKBP Andi Sinjaya

Seluruh personel juga mendoakan agar keluarga korban diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran.

“Kami juga mendoakan, agar seluruh petugas yang sedang melaksanakan pencarian senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran,” katanya.

Baca Juga: Saudaranya Gugur Bersama Tenggelamnya KRI Nanggala-402, Prabowo Subianto Turut Berduka Cita Atas Kepergian Letda Laut Rhesa Tri Sigar: Kami Sekeluarga Akan Selalu Mengenang Jasamu

Sementara itu AKBP Dr. Andi Sinjaya juga melaksanakan Syiar Ramadhan di Mesjid Nur Rahman Pelali Desa Buntu Pema Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, Selasa(27/04/21).

Usai melaksanakan sholat Isya, Kapolres menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada para jamaah.

Ia juga menyampaikan untuk mudik pada tahun ini dilarang, tapi kita tetap bersyukur karena pada tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah di masjid-masjid, berbeda pada tahun kemarin kita melaksanakan ibadah dirumah masing - masing mengingat suasana pandemi masih belum berakhir.

"Agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid -19 dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan (3M) Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak" ujarnya